TRIBUNNEWS UPDATE

Dari Balik Penjara, Habib Rizieq Sampaikan Pesan ke Massa Aksi Reuni 212, Singgung soal Kapolri

Kamis, 2 Desember 2021 18:46 WIB
Tribun Video

TRIBUN-VIDEO.COM - Keluarga Habib Rizieq Shihab turut hadir dalam Reuni 212 pada Kamis (2/12/2021) hari ini.

Menggunakan pengeras suara di atas mobil komando, menantu Habib Rizieq Shihab yakni Muhammad Hanif Alatas juga turut menyampaikan pesan yang ditulis sang ayah mertua dari balik tahanan.

Dengan pengeras suara, Hanif Alatas bercerita bahwa dirinya sempat menjenguk Rizieq di Rutan Mabes Polri, Jumat (26/11/2021).

Saat itu, HRS dikatakannya menyampaikan pesan khusus untuk peserta Reuni 212.

"Kemarin Jumat, tanggal 26 November 2021, saya bertemu dengan Ayahanda Habib Rizieq Shihab di Rutan Mabes Polri, saya menanyakan apakah Aba punya pesan khusus untuk para pejuang 212 di Reuni 212 tahun ini?" ucapnya di atas mobil komando di Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021) seperti video yang beredar di media sosial.

Setidaknya, ada lima pesan yang disampaikan Rizieq untuk peserta aksi reuni 212.

Sebelumnya, Hanif Alatas menyampaikan terimakasih pada Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo karena memperlakukan HRS dengan sangat baik di dalam rutan.

Habib Rizieq Shihab juga menyampaikan bahwa kondisinya dalam keadaan sehat.

Baca: Momen Peserta Reuni 212 Orasi dan Terus Rangkul Polisi: Makasih ya Pak, Bapak Cinta Rakyat

"Kedua, bahwa kondisi Ayahanda Imam Besar Habib Rizieq Shihab di Rutan Mabes Polri sehat walafiat serta aman dan nyaman sehingga kami dari keluarga Imam Besar Habib Rizieq Shihab menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolri dan jajarannya di Mabes Polri yang selama ini telah memperlakukan ayahanda Imam Besar Habib Rizieq Shihab secara baik. Alhamdulillah," kata dia.

Selanjutnya, HRS dalam pesannya menjelaskan bahwa aksi 212 merupakan university of life, dengan arti kedamaian sekaligus arti kemanusiaan dan perlawanan terhadap diskriminasi untuk menciptakan kedamaian dunia.

Dikatakannya, aksi 212 merupakan tombak sejarah kesadaran kemanusiaan yang cinta keadilan sehingga reuni 212 layak digelar untuk menjaga ruh dan spiritual ulama.

Kemudian, aksi 212 disebut HRS adalah wujud perlawanan rakyat dan monumen revolusi akhlak dari serangan atheis komunis dan aliran sesat lainnya.

HRS berpesan agar peserta aksi 212, tetap fokus untuk menegakkan HAM, menyetop penangkapan ulama yang sewenang-wenang dan mengadili pembantaian KM 50 ke Pengadilan HAM.

“Terakhir, penuang 212 harus tetap fokus serius untuk penegakkan HAM, setop penangkapan ulama sewenang-wenang. Adili pembantaian KM 50 ke pengadilan HAM sesuai UU HAM, setop penodaan agama apa pun oleh siapa pun,” ujarnya.

Diketahui, reuni 212 tetap digelar pada Kamis (2/12/2021) hari ini.

Acara reuni 212 ini sendiri tidak mendapatkan izin dari kepolisian maupun pemerintah provinsi (Pemprov).

Ratusan massa aksi reuni 212 sendiri diadang kepolisian saat hendak masuk ke kawasan Patung Kuda dan Monas, di Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

(Tribun-Video.com)

# TRIBUNNEWS UPDATE # Habib Rizieq # aksi Reuni 212 # Kapolri

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Nila
Video Production: Aditya Hellen
Sumber: Tribun Video

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved