Viral Video

Viral Video Angkot Drifting di Jalan Kota Bogor, Begini Nasib Sopirnya Sekarang

Kamis, 2 Desember 2021 11:37 WIB
Tribunnews Bogor

TRIBUN-VIDEO.COM - Layaknya seperti seorang pembalap, seorang sopir angkutan kota di Bogor melakukan atraksi drifting di jalan raya.

Aksi sopir angkutan itu pun viral setelah video berdurasi 10 detik itu beredar luas di media sosial.

Aksi itu dilakukan SS di Jalan Tentara Pelajar, Kota Bogor saat malam hari.

Dalam video yang beredar SS mengendarai angkot dengan kecepatan tinggi.

Baca: Viral Video Aksi Sopir Angkot Lakukan Atraksi Ngedrift di Jalan Raya Seperti Pembalap

Kemudian di titik selanjutnya secara mendadak memainkan rem dan kopling mobil sehingga seketika membuat mobil berhenti dalam posisi vertikal.

Mendapat laporan aksi membahayakan karena dilakukan di tempat umum polisi langsung bergerak cepat.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota AKP Galih Apria mengatakan dalam waktu satu kali 24 jam setelah video viral pihaknya berhasil menemukan sang sopir.

Belakangan diketahui pria tersebut berinisial SS, sopir angkot trayek 12.

Baca: Pria di Medan Banting Rekan Sesama Sopir Hingga Tewas karena Dendam Dipanggil Tak Menyahut

Petugas kepolisian pun memberikan pemahaman berlalu lintas dengan melakukan pembinaan kepada sopir.

"Dari hasil keterangan awal ini sopir ini melampiaskan hobinya, saya melihat bahwa aktivitas drifting atau drfit atau seolah-olah menyelipkan ban belakang dengan kecepatan tinggi saya melihat itu adalah pelampiasan ataupun pelampiasan hoby dia," katanya, Rabu (1/12/2021).

Namun secara aturan kata Galih aktivitas itu adalah perbuatan yang melanggar aturan karena membahayakan diri sendiri sang sopir dan membahayakan orang lain.

"Sehingga tindakan kita tegas angkot itu kita amankan tetapi demikian kedepannya saya juga akan patroli dengan sabhara dan Binmas akan lebih mendekatkan kepada dialog dengan sopir untuk mencegah itu, dan mencari solusi untuk menyalurkan hoby para driver ini dengan ditempat yang semestinya dan keamanan yang diutamakan," katanya.

Baca: Terungkap Motif Sopir Jazz yang Berlagak Ngedrift di Solo, Langsung Diciduk Polisi

Dari hasil pemeriksaan awal kata Galih biasanya oara driver melakukan aksinya saat malam hari oada Jumat malam atau Sabtu malam.

Atas perbuatan itu sopir angkot pun diberi sanksi tilang karena melanggar aturan lalu lintas dan membahayakan diri pribadi dan oranglain.

"Iya karena kecepatan kita terapkan pasal balapan liar juga karena membahayakan dirinya dan orglain, kita cek CCTV dan saksi kecepatan itu sekitar 90-100," ujarnya.

Kedepan kata Galih pihaknya akan melakukan dialog dengan para sopir angkutan kora sebagai langkar preentif dan prefentiv untuk terus memberikan pemahaman keoada para driver yang memikiki hoby drifting.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Viral Video Angkot Drifting di Jalan Kota Bogor, Begini Nasib Sopirnya Sekarang

#Sopir Angkot
#Drift
#Diamankan

Editor: Wening Cahya Mahardika
Video Production: Jastika
Sumber: Tribunnews Bogor

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved