Viral di media sosial

Viral Video Bus TransJakarta Dipukul Helm hingga Kacanya Pecah di PGC Cililitan, Begini Alasannya

Rabu, 1 Desember 2021 22:16 WIB
Tribun Jabar

TRIBUN-VIDEO.COM - Sebuah Bus Transjakarta mengalami pengrusakan oleh seorang pengendara motor saat melintas di simpang PGC, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (1/12/2021).

Berdasarkan video amatir berdurasi 15 detik yang beredar di media sosial, Bus Transjakarta melaju dari arah Jalan Dewi Sartika hendak menuju ke Kampung Rambutan melalui Jalan Raya Bogor.

Dalam video itu tampak seorang pria mengenakan atribut ojek online (ojol) memukul kaca bagian kemudi dengan menggunakan helm miliknya hingga kaca pecah.

Narasi video itu menyebutkan sang ojol kesal karena melihat pengendara motor yang terjatuh, malah ditabrak lagi bus Transjakarta yang tetap melaju saat kejadian.

Seorang warga, Junaedi mengatakan peristiwa tersebut terjadi Rabu (1/12/2021) sekira pukul 08.15 WIB saat arus lalu lintas di simpang PGC sedang semrawut.

"Karena memang kondisi macet. Kita juga tidak tahu duduk permasalahannya apa, sebabnya apa kita juga tidak tahu," katanya, Rabu (1/12/2021).

Hanya saja berdasarkan informasi yang didapat, peristiwa itu terjadi saat sopir bus Transjakarta menabrak seorang pengendara motor di lokasi.

Baca: Sopir Bus Transjakarta Dijadikan Tersangka, Kasus Dihentikan karena Meninggal Dunia

Baca: Sopir Transjakarta yang Tewas Diduga Punya Riwayat Epilepsi, Hilang Kesadaan saat Menyetir

Namun saat pengendara motor lain yang ingin menolong dengan menepikan kendaraan mereka di tengah jalan, bus Transjakarta disebut kembali menabrak kendaraan sehingga memicu keributan.

"Ada sekitar beberapa orang (terlibat keributan), tapi yang memukul (kaca) menggunakan helm hanya satu orang," sambungnya.

Akibat peristiwa itu kaca samping kemudi serta spion bus Transjakarta pecah. Sementara para petugas sempat merelai dengan meminta sopir bus menepikan kendaraannya.

"Sudah dimediasi, cuman endingnya saya kurang tahu persis. Posisi (bus Transjakarta) lagi ramai penumpang, jadinya dipindahkan ke bus yang di sebelahnya," sambungnya.

Sementara, Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini belum ada menerima laporan perihal peristiwa keributan yang melibatkan sopir bus Transjakarta.

Hanya saja menurutnya, kasus pengrusakan yang sebagaimana dalam video yang viral tersebut bukan masuk ranah kecelakaan lalu lintas yang bisa ditangani Satwil Lantas Jakarta Timur.

"Kalau pengrusakan ya (ditangani) Reskrim," kata Edy. (jhs)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Viral Video 15 Detik Bus TransJakarta Dipukul Helm Hingga Kacanya Pecah, Ini Awal Mulanya

#pgccililitan
#kampungrambutan
#jakartatimur
#videoviral
#viral
#bustransjakarta
#transjakarta

Editor: Tri Hantoro
Video Production: Danar Pamungkas Sugiyarto
Sumber: Tribun Jabar

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved