Terkini Daerah

Viral Video Remaja Perempuan di Ambon Dianiaya karena Dendam Lama, Teman Pelaku Malah Asyik Merekam

Selasa, 30 November 2021 20:50 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Anggota Polsek Sirimau mengungkap penyebab aksi kekerasan terhadap seorang perempuan di Ambon. Video aksi penganiayaan itu viral di media sosial.

Adapun korban penganiayaan dalam video viral itu diketahui berinisial TSL (20), sedangkan pelakunya berinisial DFK (16).

Kapolsek Sirimau AKP Mustafa Kamal mengatakan, pelaku nekat menganiaya korban karena dipicu dendam lama.

Menurut Mustafa, masalah antara korban dan pelaku telah terjadi pada 2019. Masalah itu berawal kata-kata tak pantas yang dilontarkan korban kepada pelaku.

Pelaku pun menyimpan dendam sejak saat itu. Meski begitu, Mustafa tidak menjelaskan secara rinci apa yang dilontarkan korban hingga membuat pelaku dendam.

“Korban pernah mengatakan kata kasar ke pelaku pada 2019 lalu, hal itu membuat pelaku dendam,” kata Mustafa kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Setelah kejadian itu, pelaku dan korban masih berkomunikasi lewat aplikasi pesan instan WhatsApp. Hingga puncaknya, korban dan pelaku saling tantang dan bertemu di Lapangan Hatukau, Galunggung, Ambon.

“Lalu mereka saling baku tantang dan janiian ketemu di tempat kejadian, kemudian terjadilah kasus (penganiayaan) itu,” katanya.

Baca: Sakit Hati Sering Direndahkan dan Disebut Gila, Pria di Riau Nekat Aniaya Pamannya hingga Tewas

Baca: Pasutri yang Jadi Korban Penganiayaan Satpol PP di Gowa Resmi Ditahan Polisi, Ini Penyebabnya

Insiden penganiayaan yang menimpa korban terjadi pada Sabtu (27/11/2021). Setelah kejadian itu, keesokan harinya korban langsung membuat laporan di Polsek Sirimau.

Menurut Mustafa, karena telah dilaporkan ke polisi maka kasus tersebut akan tetap diproses secara hukum.

Saat ini, korban telah menjalani visum dan telah dimintai keterangannya.

“Kita akan tetap proses kasus itu karena korban sudah melapor. Korban dan pelaku juga sudah dimintai keterangannya,” ujanrya. Meski begitu, polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus itu.

“Pelaku tidak ditahan karena masih di bawah umur tapi tentu proses hukum tetap berjalan. Mungkin ada langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan ini,” ujar Mustafa.

Sebelumnya, video penganiayaan yang menimpa seorang perempuan di Ambon viral di media sosial, Senin.

Dalam video itu, pelaku yang mengenakan baju kaos warna abu-abu dan celana panjang berwarna hitam berulang kali memukuli bagian kepala dan wajah korban.

Pelaku juga menjambak dan menarik rambut korban dan membanting korban ke aspal. Adapun korban hanya pasrah dianiaya tanpa melakukan perlawanan apa pun.

Sedangkan sejumlah teman pelaku yang ada di lokasi kejadian malah tertawa sambil merekam kejadian itu dengan ponsel ketimbang melerai aksi pelaku. (Kompas.com/Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terungkap Penyebab Perempuan di Ambon Dianiaya Remaja, Pelaku Dendam karena Perkataan Kasar Korban"

# Polsek Sirimau # Ambon # penganiayaan # viral di media sosial

Editor: Aprilia Saraswati
Video Production: Dimas Wira Putra
Sumber: Kompas.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved