Terkini Daerah

Pengendara yang Keluar dan Masuk Provisi Banten akan Dites Swab di Pos PPKM Selama Masa Nataru

Selasa, 30 November 2021 11:12 WIB
Tribun Banten

TRIBUN-VIDEO.COM - Untuk mencegah penyebaran Covid-19, jajaran Polda Banten akan melakukan swab test secara random di beberapa pos pengamanan Nataru di wilayah Banten.

Dalam keterangan yang diterima TribunBanten.com pada Senin (29/11/2021), selain secara random, Polda Banten juga melakukan swab test kepada pengendara di Pos PPKM.

Jika hasil swab test negatif Covid-19, maka pengendara dapat melanjutkan perjalanan.

Kapolda Banten, Irjen Rudy Heriyanto, memerintahkan jajaran melakukan random swab test di pos-pos pengamanan Nataru kepada pengendara yang melintas di wilayah Banten.

Baca: PPKM di Tulungagung Tak Kunjung Turun ke Level 2, Pelaku Usaha Wisata Mengeluh: Sudah 1 Tahun Begini

“Terutama pada pelabuhan, terminal, stasiun kereta api dan lintasan menuju tempat wisata,” kata Rudy, kepada jajaran saat pelaksanaan Analisa dan Evaluasi rutin di Ruang Video Conference Polda Banten pada Senin (29/11/2021).

Menindaklanjuti perintah Kapolda Banten tersebut, Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Agung Widodo, telah mempersiapkan alat swab test dan tenaga kesehatan yang akan diberdayakan untuk melakukan swab test di pos pengamanan Nataru dan pos PPKM yang ada.

Pihaknya, telah memiliki 5.000 swab test dan puluhan personel yang siap ditugaskan baik di pos pengamanan Nataru juga di pos PPKM.

"Untuk melakukan swab test dan jumlah swab test akan kami tambahkan sesuai kebutuhan” kata dia.

Prioritas swab test akan dilakukan Polda Banten terhadap masyarakat yang akan keluar dan masuk ke wilayah Banten.

Baca: Polri akan Dirikan Posko PPKM saat Libur Nataru, Warga Diminta Siapkan SKM sebagai Syarat Perjalanan

Termasuk juga masyarakat yang akan melakukan wisata ke beberapa lokasi di wilayah Polda Banten.

“Kegiatan ini dibutuhkan untuk dapat membatasi mobilitas masyarakat, sekaligus untuk memastikan bahwa masyarakat yang beraktivitas pada Natal dan Tahun Baru 2022 sudah terbebas dari Covid-19” kata Kabid Humas Polda Banten, Akbp Shinto Silitonga.

Sebagaimana diketahui, Polda Banten telah melakukan sosialisasi tentang Instruksi Mendagri No. 62 Tahun 2021 tentang Penanganan Covid-19 Saat Nataru kepada para pengelola wisata, para pengurus tempat ibadah dan pusat perbelanjaan serta secara luas kepada publik.

Dalam sosialisasi yang disampaikan, Kapolda Banten bahkan telah meminta masyarakat untuk stay at home saat Nataru dan mematuhi status PPKM Level III di semua tempat publik saat beraktivitas.

“Publik agar dapat membatasi mobilitasnya dan melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin, serta memahami ketentuan dalam Instruksi Mendagri, karena semua aturan tersebut adalah untuk kepentingan kita bersama dalam mengendalikan pandemi Covid-19,” tutup Shinto.

# pengendara # tes swab # Banten # PPKM # Nataru

Baca berita lainnya terkait PPKM

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul Selama Periode Nataru, Pengendara Masuk-Keluar Provinsi Banten Akan Dites Swab di Pos PPKM

Editor: Purwariyantoro
Video Production: yohanes anton kurniawan
Sumber: Tribun Banten

Tags
   #pengendara   #tes swab   #Banten   #PPKM   #Nataru
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved