HOT TOPIC

Polisi Meringkus 6 Pelaku Perampokan Truk Bermuatan Karet di Lempuing OKI, Sopir dan Kernet Dilakban

Senin, 29 November 2021 19:32 WIB
Tribun Sumsel

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang sopir truk dan kernet bermuatan karet mentah menjadi korban kawanan perampok yang terjadi di Desa Dabuk Rejo, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Rabu (22/9/2021) sekira jam 01.20 WIB.

Diketahui, para pelaku melakukan aksinya dengan menyeret korban agar turun dan melakban kaki, tangan, mulut kedua korban.

Saat ini, polisi berhasil menangkap 6 pelaku perampokan tersebut.

Setelah dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut, Kapolres OKI AKBP Dili Yanto didampingi Kasat Reskrim AKP Sapta Eka Yanto mengatakan pihaknya berhasil mengamankan enam tersangka.

Dikutip dari TribunSumsel.com, masing-masing tersangka Hartono, Sukari, Widodo, Nanang Kusnanto berasal dari Kabupaten OKU Timur.

Sedangkan M Dimas dan Ruslan berasal dari Kabupaten OKU Selatan.

Menurut dia, tersangka komplotan perampok truk tersebut, ditangkap pada Minggu (28/11/2022) setelah menerima laporan dari korban Mahlan (warga kampung baru).

Berkat upaya yang telah dilakukan, akhirnya Tim Macan Komering berhasil meringkus para pelaku di kediamannya masing-masing,

"Berkat upaya yang telah dilakukan, akhirnya Tim Macan Komering berhasil meringkus para pelaku di kediamannya masing-masing," ujarnya.

Diterangkannya kronologi peristiwa perampokan itu terjadi Rabu (22/9) saat korban membawa truk mengangkut getah karet.

Tiba-tiba saja dari arah belakang datang sebuah mobil Daihatsu Sigra yang dikemudikan para tersangka.

Kemudian mobil tersebut melintang tepat di depan mobil truk yang dikendarai korban.

Baca: Gadis 17 Tahun di Kubu Raya Jadi Korban Perampokan oleh Rekan Kerja Sendiri, Ini Kronologinya

Setelah korban berhenti, 5 pelaku dengan membawa 3 pucuk senjata api datang dan langsung menodongkan ke arah kepala korban

"Setelah korban berhenti, 5 pelaku dengan membawa 3 pucuk senjata api datang dan langsung menodongkan ke arah kepala korban," ungkapnya.

Tidak berhenti sampai disitu, pelaku selanjutnya menarik serta menyeret korban dan kernetnya agar turun dari dari mobilnya.

Lalu pelaku melakban kaki, tangan, mata dan mulut korban, setelah itu pelaku membawa korban dan kernet tersebut di tengah jalan Desa Sumbusari, Kecamatan Mesuji Raya dan langsung menurunkan keduanya.

"Lalu pelaku melakban kaki, tangan, mata dan mulut korban, setelah itu pelaku membawa korban dan kernet tersebut di tengah jalan Desa Sumbusari, Kecamatan Mesuji Raya dan langsung menurunkan keduanya," beber AKP Sapta.

Atas perbuatannya, para tersangka akan dijerat pasal 1 ayat (1) undang-undang no. 12 tahun 1951 tanpa hak membawa, memiliki, menyimpan atau menguasai senjata api amunisi atau bahan peledak.

Ditambah pasal 365 ayat (2) ke-1, ke-2 KUHPidana pencurian dengan kekerasan, jika perbuatan itu dilakukan pada waktu malam di jalan umum, dan jika perbuatan itu dilakukan oleh dua orang bersama-sama atau lebih.

Dengan ancaman hukumannya dihukum mati atau penjara seumur hidup atau hukuman penjara selama-lamanya 20 tahun.

"Dengan ancaman hukumannya dihukum mati atau penjara seumur hidup atau hukuman penjara selama-lamanya 20 tahun," tegas dia.

Para tersangka dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolres OKI guna penyidikan lebih lanjut.

"Total barang bukti yang disita ada 1 unit handphone, 1 pucuk senjata air soft gun, 1 butir amunisi kaliber 6, 1 mesin mobil truck mitsubishi canter, 1 kepala truck mitsubishi warna kuning dan 1 bak truck terbuat dari besi warna merah," tandasnya.(Tribun-Video.com/TribunSumsel.com)

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Sopir dan Kernet Dilakban, 6 Pelaku Rampok Truk Bawa Karet di Lempuing OKI Diringkus

# HOT TOPIC # perampokan # OKI # karet # Ogan Komering Ilir

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Wahyu Yudhanti
Video Production: Reza Nova Erfiansyah
Sumber: Tribun Sumsel

Tags
   #HOT TOPIC   #perampokan   #OKI   #karet   #Ogan Komering Ilir
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved