metropolitan

Keluarga Kaget saat Mengetahui Pelaku Mutilasi di Bekasi Merupakan Teman Dekat Korban

Senin, 29 November 2021 18:25 WIB
Tribun bekasi

TRIBUN-VIDEO.COM - Tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polrestro Bekasi berhasil mengungkap identitas dua orang pelaku mutilasi Bekasi. Kedua pelaku itu tak lain merupakan teman dekat korban mutilasi, Ridho Suhendra (28).

Zarul Aulia (53), paman Ridho Suhendra membenarkan bahwa salah satu pelaku yang diamankan polisi merupakan teman dekat Ridho semasa hidupnya. Hal itu, diketahui Zarul dari keterangan adik Ridho.

"Setahu saya ya, itu dari keterangan adik almarhum kemarin, ternyata salah satu pelaku yang berambut pirang ini adalah teman akrab almarhum. Setiap hari katanya sering boncengan satu motor," kata Zarul ditemui di rumah duka, Minggu (28/11/2021) malam.

Diungkapkan Zarul, dirinya tidak menyangka jika teman dekat korban menjadi pelaku yang secara tega dan sadis menghilangkan nyawa Ridho, apalagi cara yang dilakukan dengan memutilasi korban.

Oleh karena itu, pihak keluarga meminta agar aparat penegak hukum memberikan ganjaran seberat-beratnya. "Kita juga ngak nyangka ya. Temen dekat tapi bisa setega itu," katanya.

Baca: Penampakan Tempat Penitipan Motor Eksekusi Driver Ojol Dimutilasi

Zarul menyampaikan, dari dua tersangka yang berhasil diamankan Polda Metro Jaya, hanya satu orang saja yang diketahui menjadi temen dekat almarhum, menurut keterangan dari adik Ridho. Sedangkan satu pelaku lain, tidak dikenali identitasnya oleh keluarga.

Berdasarkan keterangan yang didapat oleh adik almarhum, Zarul menyampaikan bahwa Ridho pernah menginap di rumah salah satu tersangka yang menjadi teman dekatnya itu.

"Bahkan satu minggu ini, almarhum tinggal dengan dia (tersangka). Itu yang saya tahu keterangannya bahwa itu temennya almarhum. Itu kata adiknya kalo itu emang temen dekatnya Ridho. Satunya lagi memang tidak kenal," ujarnya.

Meskipun adik almarhum mengenali salah satu tersangka merupakan teman dekat korban, namun pihak keluarga baik itu ibu dan ayah korban sendiri, tidak cukup mengenalinya.

"Tidak pernah. Salah satu (tersangka) belum pernah. Emang dia (korban) ngak pernah pulang bawa temannya, ke sini. Baik itu laki apa perempuan. Jadinya temennya itu dari luar semua," ucapnya.

Baca: Ditemukan dalam Keadaan Membusuk, Dokter Sulit Pastikan Penyebab Kematian Kurir Ojol yang Dimutilasi

Sebelumnya diberitakan, aparat kepolisian berhasil menangkap dua orang tersangka pelaku mutilasi yang sempat gegerkan warga Desa Kedungwaringin, Kabupaten, Bekasi, Jawa Barat.

Dua pelaku mutilasi tersebut diringkus tim gabungan dari jajaran Polres Metro Bekasi Kabupaten dan Direskrimum Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengatakan bahwa kedua pelaku ditangkap di wilayah Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tak jauh dari tempat kejadian perkara.

Dua pelaku inisial MR (25) dan MAP (29) ditangkap delapan jam usai penemuan 10 potongan tubuh korban di Jalan Raya Pantura, Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Sabtu (27/11/2021) pagi.

"Tersangka MR (25) ditangkap 27 Oktober 15.00 WIB , tersangka MP (29) ditangkap Sabtu 17.00 WIB. Satu orang lagi masih dalam pengejaran," tuturnya di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021).

Zulpan menjelaskan bahwa modus pelaku dalam kasus mutilasi tersebut ialah karena sakit hati. Kedua pelaku dendam dengan korban karena alasan pribadi.

(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunbekasi.com dengan judul Keluarga Korban Tak Menyangka Pelaku Mutilasi Adalah Teman Dekat Korban

# Kombes Pol E Zulpan # Polda Metro Jaya # Bekasi # mutilasi # mutilasi terhadap jasad RS # driver ojol korban mutilasi # FM (20) dan MAP (28) memutilasi

Editor: Danang Risdinato
Video Production: Muhammad Ulung Dzikrillah
Sumber: Tribun bekasi

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved