Olahraga

Jelang Turnamen Fiesta Putri Ronggolawe Cup, Klub Wanita Ratanika FC Intesifkan Persiapan

Senin, 29 November 2021 17:54 WIB
Tribun Jateng

TRIBUN-VIDEO.COM, SEMARANG - Klub sepakbola wanita asal Kota Semarang, Ratanika FC terus memantapkan persiapan jelang mengikuti turnamen Fiesta Putri Ronggolawe Cup yang akan bergulir pekan terakhir November ini di Blora, Jawa Tengah.

Salah satu persiapannya adalah menggelar uji coba dengan tim sepakbola putri asal Kota Semarang, Pesarean FC di Lapangan Sigotro, Plalangan, Gunung Pati, Kamis (25/11/2021) sore.

Salsabila dkk menang telak dengan skor 7-0.

Ketua Ratanika FC sekaligus headcoach Ratanika FC Aji Irawan mengatakan, terus memaksimalkan latihan di Semarang.

Aji menyebut, pembinaan sepakbola wanita tidak hanya mencetak Gol tetapi harus ada pola cara bermain.

"Ratanika FC ini awalnya untuk pembinaan. Yang nantinya kita siapkan mengikuti sejumlah event yang digerakkan oleh Asprov maupun Askab/Askot dan juga dari GSWI (Gerakan sepakbola wanita seluruh Indonesia)," ungkap Aji kepada Tribunjateng.com.

Baca: Pelatih Persib Kecewa Berat Timnya Terjungkal atas Arema FC: Harusnya Bisa Tempati Puncak Klasemen

"Ke depan paling dekat adalah kami akan ke Blora, hari Minggu. Ada turnamen Fiesta Putri Ronggolawe Cup. Nah mudah-mudahan kami dapat poin di sana," kata Aji.

Selain event tersebut, Aji mengatakan Ratanika FC juga akan mengikuti sejumlah event lain dalam beberapa waktu ke depan. Satu di antaranya, turnamen Piala Pertiwi 2021.

Bagi Aji, Ratanika FC juga merupakan wadah menggali serta menampung potensi-potensi pesepakbola wanita asal Kota Semarang.

Ratanika FC didominasi pelajar dan mahasiswa serta atlet dari Tim Nasional Putri PPLM Kemenpora RI. Bahkan, Ratanika FC juga memiliki anggota yang bahkan berusia 10 tahu.

"Kalau Ratanika ini anggotanya umum. Bahkan ada anggota kami yang usianya 10 tahun, 10 tahun ke atas juga ada, mahasiswa juga ada. SMP, SMA.

Baca: Harga Terbaru Tiket Eling Bening Ambarawa 2021, Jadi Spot Andalan di Semarang

Adapun anggota Ratanika FC yang masuk ke Timnas PPLM antara lain Anil Mahmaza, Salsabila, Salmabila, dan Mareta A. Wijayanti.

Lebih lanjut, Aji mengatakan pihaknya berharap Ratanika FC bisa menjadi pionir kebangkitan sepakbola wanita di Semarang maupun Jawa Tengah agar lebih semarak.

Di sisi lain, ia berharap stakeholder terkait juga bisa memberi perhatian lebih untuk kemajuan sepakbola wanita di Indonesia.

"Harapan saya Ratanika FC itu sebagai contoh dan mungkin mudah-mudahan nanti Asprov/Askot, bahkan PSSI pusat menggerakkan event-event sepakbola wanita di seluruh Indonesia," ungkap lelaki yang juga Sekum GSWI tersebut. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Ratanika FC Intesifkan Persiapan Jelang Turnamen Fiesta Putri Ronggolawe Cup

# Pesepakbola Wanita # Kota Semarang # Kemenpora RI # Timnas Indonesia

Editor: Khaira Nova Hanugrahayu
Sumber: Tribun Jateng

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved