Terkini Daerah

Kakak Adik di Tegal Tewas Terperosok ke Septic Tank Sedalam 4 Meter, Korban Diduga Kehabisan Oksigen

Jumat, 26 November 2021 08:48 WIB
Kompas.com

Editor Reza Kurnia Darmawan

TRIBUN-VIDEO.COM - Sunaryo (41) dan kakaknya Taslimah (52) tewas usai terperosok ke septic tank di halaman rumahnya. Peristiwa ini terjadi di Desa Kalimati RT 21 RW 03, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021).

Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal Ramedhon mengatakan, korban diduga tewas karena kehabisan oksigen dan menghirup gas amonia. Untuk memastikan penyebab kematian kedua korban, petugas medis langsung memeriksa jasad kakak adik itu. 

Baca: Pesan Pria di Bantul yang Jual Perabot Orangtua demi Pacar hingga Kerugian Mencapai Rp 30 Juta

Kronologi kejadian

Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Kala itu, Taslimah sedang menyiapkan jualan nasi ponggol di halaman rumahnya.

Tak nyana, lantai pelataran tersebut jebol. Taslimah pun terperosok ke septic tank yang berada di bawah pelataran. "Mengetahui sang kakak tercebur, Sunaryo bergegas memberikan pertolongan," ujar Ramedhon, Kamis. Namun, saat memberikan pertolongan, lantai yang dipijak Sunaryo juga ikut jebol. Ia pun turut tercebur ke dalam septic tank.

Korban berhasil dievakuasi

Petugas gabungan yang datang ke lokasi kemudian melakukan proses evakuasi. Namun, evakuasi ini tak mudah. Pasalnya, struktur lantai yang dipijak petugas cukup labil dan rawan jebol.

Baca: Momen Anggiat Pasaribu Minta Maaf ke Arteria Dahlan dan Sang Ibunda, Menangis hingga Lakukan Sungkem

Meski begitu, jenazah Taslimah dan Sunaryo berhasil dievakuasi petugas gabungan sekitar pukul 07.00 WIB. "Kedua korban dapat dievakuasi oleh tim gabungan sekira pukul 07.00 WIB. Lokasinya cukup sulit, karena lantai septic tank sedikit labil," ucap Ramedhon.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Detik-detik Kakak Adik Tewas Terperosok ke Septic Tank Sedalam 4 Meter, Korban Diduga Kehabisan Oksigen"

# kakak adik tewas # septic tank # terperosok # kehabisan oksigen # Tegal

Editor: Khaira Nova Hanugrahayu
Video Production: Arief Miftakhul Firdaus
Sumber: Kompas.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved