Viral Video

Konflik Kedua Pihak Berakhir Damai, Tangis Anggiat Pecah saat Ketemu Ibunda Arteria Dahlan

Jumat, 26 November 2021 08:26 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Perseteruan antara perempuan keluarga jenderal TNI dengan Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan akhirnya berakhir damai.

Perempuan bernama Rindu Anggiat Pasaribu, meminta maaf kepada Arteria dan ibunya, Wasniar Wahab, di ruang Fraksi PDI-P, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Anggiat yang datang bersama sejumlah anggota keluarganya juga bersalaman serta mencium tangan Arteria dan Wasniar sambil menangis, Rindu juga sempat sungkem dengan Wasniar.

"Semua jadi gaduh, untuk semuanya Rindu minta maaf, khususnya sama Ibu, sama Abang, sudah sekurang ajar itu Rindu. Rindu minta maaf," kata Anggiat sambil tersedu-sedu.

Anggiat sendiri tiba di ruang rapat di Kantor Fraksi PDIP DPR sekitar pukul 13.05 WIB.

Setelah menunggu sekitar 25 menit, Arteria bersama ibunda dan politikus PPP Hasan Husaeri Lubis akhirnya tiba dan menemui Anggiat.

Setelah bertemu, mereka pun langsung menggelar konferensi pers.

Baca: Video Detik-detik Anggiat Pasaribu Temui Ibu Arteria Dahlan, Bersimpuh Buat Wasniar Wahab Tersenyum

Baca: Video Detik-detik Oknum TNI vs Polisi di Ambon Adu Jotos saat Pakai Seragam, Ternyata Gegara Tilang

Saat diberikan kesempatan bicara, Anggiat hanya menyampaikan permintaan maaf kepada Arteria dan ibundanya sambil menangis.

"Saya minta maaf, kurang ajar," kata Anggiat ke Arteria dan ibunda Arteria.

Sementara itu, pantauan Tribun di lokasi, sepanjang pertemuan, Rindu, sapaan akrab Anggiat, terlihat lebih sering menunduk.

Dalam kesempatan itu, Anggiat Pasaribu mengakui perbuatannya salah dan telah membuat kegaduhan.

"Saya ke sini minta tolong sama abang Rindu dan semua, terima kasih Bang Arteria dan Ibu mau nerima Rindu di sini," kata Rindu.

Kemudian, Anggiat Pasaribu mengutarakan bahwa perbuatannya memaki Arteria dan ibunda tak dapat dibenarkan.

Dia meminta maaf bahwa perbuatannya itu juga telah membuat gaduh publik.

"Rindu di sini enggak mau cari pembenaran, Rindu khilaf, Rindu salah, salah banget, nggak ada pembenaran dari perbuatan itu," katanya.

Pernyataan Arteria Dahlan

Sementara Arteria mengaku bakal berkoordinasi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran terkait kelanjutan dari laporan yang telah dibuat oleh salah seorang stafnya.

Hal itu disampaikannya usai bertemu dengan Anggiat Pasaribu, di Kantor Fraksi PDIP DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

"Saya akan kordinasi dengan Pak Kapolda Metro, Pak Fadil, bagaimana ini," kata Arteria.

Namun, Arteria menegaskan bahwa masalah yang muncul antara dirinya dengan Rindu telah selesai.

Menurutnya, aturan di dalam UU Nomor 13 Tahun 2019 tentang tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) yang mewajibkan pemeriksaan dirinya seizin Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi salah satu penghalang langkah pencabutan laporan.

Dia khawatir, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR akan memberikan teguran bila dirinya datang ke Polres Bandara Soekarno-Hatta untuk mencabut laporan.

"Ya kan konsekuensi dari upaya perdamaian, ya tentunya, saya bisa saja tidak datang ke polisi itu sudah dengan demikian perkaranya nanti terhenti. Nanti kan kendalanya lagi kalau kami hadir di kepolisian, nanti dibahas lagi sama MKD harus izin Presiden," ucapnya.

Karena alasan itu, Arteria akan berkoordinasi dengan Fadil untuk mengetahui teknis pencabutan laporan. (Tribunnews.com/Umam)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tangis Anggiat Pun Pecah saat Ketemu Ibunda Arteria Dahlan, Konflik Kedua Belah Pihak Berakhir Damai

#Anggiat Pasaribu pingsan #Anggiat Pasaribu Minta Maaf #Anggiat Pasaribu #Ibu Arteria Dahlan #Keluarga Jenderal Vs Ibu Arteria Dahlan

Editor: Ramadhan Aji Prakoso
Video Production: Okwida Kris Imawan Indra Cahaya
Sumber: Tribunnews.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved