TRIBUNNEWS UPDATE

Penampakan Desain 2 Kantor OJK yang Telan Dana Rp326 Miliar, Dibangun Hutama Karya

Kamis, 25 November 2021 23:14 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - PT Hutama Karya (Persero) dan PT Adhi Karya (Persero) sebagai KSO mendapatkan kontrak senilai Rp326 Miliar untuk membangun gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Jawa Timur dan Sumatera Selatan.

Kontrak proyek ini ditargetkan rampung pada April 2022.

Kontrak proyek ini secara resmi ditandatangani pada Jumat (25/06/2021) antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Kerja Sama Operasi (KSO) PT Adhi Karya (Persero) Tbk dan PT Hutama Karya (Persero).

Dikutip dari Kompas.com, dalam KSO ini, Hutama Karya akan menggarap pekerjaan mulai dari perencanaan, pekerjaan struktur, arsitektur, Mekanikal, Elektrikal, Elektronik, Perpipaan (MEEP), interior, hingga landscape.

Direktur Operasi II Hutama Karya Ferry Febrianto mengatakan menjelaskan waktu yang relatif singkat dan area kerja yang sempit menjadi tantangan tersendiri pada proyek Gedung OJK ini.

Pasalnya, proyek ini membutuhkan strategi pelaksanaan, fokus dan tenaga ekstra untuk mencapai target penyelesaian.

"Kami akan benar-benar memperhatikan kualitas dari bangunan yang di kerjakan agar nantinya dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan penggunaan gedung OJK ini,” kata Ferry dalam keterangannya, Rabu (24/11/2021).

Sampai dengan akhir Oktober 2021 progres pekerjaan sudah sampai struktur lantai 2.

Dari sisi teknologi, KSO Adhi-HK menggunakan metode Building Information Modeling (BIM) untuk memudahkan berbagai aspek pekerjaan dalam proyek ini termasuk manajemen site.

"Gedung Baru OJK ini diharapkan dapat menjadi salah satu gedung perkantoran yang ramah lingkungan dan memberikan nilai tambah bagi OJK serta menjadi ikon gedung baru di Sumatera Selatan dan Jawa Timur," pungkasnya. (Tribun-Video.com/ Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Dibangun Hutama Karya, 2 Kantor OJK Ini Telan Dana Rp326 Miliar

Editor: Radifan Setiawan
Reporter: Rena Laila Wuri
Video Production: Ghozi LuthfiRomadhon
Sumber: Kompas.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved