Terkini Daerah

Adanya Proyek Pengerjaan Polder, Petugas Rekayasa Lalu Lintas di Ruas Jalan depan Mal Artha Gading

Kamis, 25 November 2021 20:15 WIB
TribunJakarta

TRIBUN-VIDEO.COM - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara menerapkan rekayasa lalu lintas di ruas jalan depan Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Rekayasa lalu lintas yang dimulai sejak Kamis (25/11/2021) hari ini menyusul adanya proyek pengerjaan polder atau sistem penanganan banjir oleh Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta di lokasi tersebut.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak mengatakan, pembangunan polder dikhawatirkan mengganggu arus lalu lintas, sehingga rekayasa pun mesti diterapkan.

"Sehingga hari ini kita lakukan rekayasa lalin, dengan menutup beberapa ruas jalan supaya semua pengguna jalan bisa memahami betul, bisa cari alternatif lain untuk dia bisa melanjutkan perjalanan," kata Harlem di lokasi.

Dalam prosesnya, petugas memasang pembatas untuk menutup ruas Jalan Buolevard Artha Gading.

Karenanya, pengendara yang hendak melewati Jalan Boulevard Artha Gading menuju Jalan Yos Sudarso diarahkan ke kiri menuju Jalan Artha Gading Selatan.

"Kemudian belok kanan melintasi Jembatan Merah Artha Gading," kata Harlem.

Di sisi lain, kendaraan dari Jalan Artha Gading Selatan menuju Jalan Boulevard Artha Gading diarahkan menuju Jalan MOI Gate A menuju Jalan Boulevard Barat Raya, hingga kemudian ke Jalan Raya Gading Kirana.

Baca: Pakai Topi Caping, Buruh Gelar Aksi Tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja & UMP di Patung Kuda Jakarta

Baca: Viral Aksi Nekat 2 Sejoli Ciuman di Sebuah Taman di Bekasi Terekam Kamera, Tak Peduli Situasi Ramai

Selain itu, kendaraan dari Jalan Boulevard Artha Gading yang hendak masuk tol Ir. Wiyoto Wiyono akan dialihkan masuk melalui Gerbang Tol Cempaka Putih.

"Jadi tidak ke Gerbang Tol Podomoro, tapi melalui Jalan Artha Gading Selatan, kemudian belok kanan melintasi Jembatan Merah Artha Gading lalu belok kiri menuju Jalan Yos Sudarso ke arah Jalan Ahmad Yani," jelas Harlem.

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara mengerahkan 15 petugas setiap harinya dalam proses penutupan ruas jalan ini.

Tapi, Sudinhub tidak bekerja sendiri dalam keberlangsungan rekayasa lalu lintas ini, melainkan bekerjasama dengan stakeholder lain, terutama Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Utara Kompol Gusti Sunawa memastikan, pihaknya turut terlibat dalam mengatur dan mengimbau pengendara untuk bisa mengambil jalur alternatif dan tetap mematuhi tata tertib.

"Kami mengerahkan 15 personel setiap harinya untuk sama-sama terlibat, berkoordinasi terkait rekayasa lalu lintas ini," kata Gusti.

"Harapan kami pengendara dapat mengerti terkait rekayasa lalu lintas ini dan tetap mematuhi aturan-aturan selama berkendara," sambung Gusti.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Ada Proyek Pembangunan Polder, Petugas Rekayasa Lalu Lintas di Ruas Jalan depan Mal Artha Gading

Editor: Dimas HayyuAsa
Video Production: Putri Anggun Absari
Sumber: TribunJakarta

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved