TRIBUNNEWS UPDATE

Traveler Simak ya! Korea Selatan akan Luncurkan Kampanye Global Melalui Platform Metaverse

Kamis, 25 November 2021 18:53 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata (Menteri Hee Hwang) dan Korea Tourism Organization (KTO) (Presiden Young-bae Ahn) meluncurkan kampanye baru.

Kampanye itu bertema 'Come Play with Korea, K-VIBE FESTA' menggunakan platform metaverse untuk memberikan pengalaman traveling baru ke Korea sebelum berkunjung secara langsung.

Direktur Tim Pemasaran Merek KTO, Choongsub Oh mengatakan, Metaverse adalah ekosistem baru yang dapat mendobrak batas negara dan mewujudkan impian dan pengalaman semua orang.

Dikutip dari Kompas.com, melalui kampanye ini, kami dapat memberikan kesempatan kepada orang-orang di seluruh dunia untuk tenggelam dalam pengalaman baru perjalanan Korea dan impian mengunjungi Korea.

Baca: Mengaku Calon Menteri, Pelaku Penipuan Pencatut Nama Pesiden Jokowi Habiskan Uang untuk Traveling

"Metaverse adalah ekosistem baru yang dapat mendobrak batas negara dan mewujudkan impian dan pengalaman semua orang.

"Melalui kampanye ini, kami dapat memberikan kesempatan kepada orang-orang di seluruh dunia untuk tenggelam dalam pengalaman baru perjalanan Korea dan impian mengunjungi Korea," kata Choongsub Oh.

Come Play with Korea, K-VIBE Festa terdiri dari beberapa bagian, yakni K-Travelog, K-VIBE Concert, Zepeto Event, dan K-Friends.

Calon wisatawan dapat melakukan registrasi di kvibefiesta.com terlebih dahulu agar bisa berpartisipasi dan berkesempatan mendapat hadiah berupa K-Random Box.
Selesai registrasi, mereka bisa merancang rencana perjalanan di bagian K-Travelog.

Baca: Rencana Mantan Pimpinan Tribun Network Herman Darmo di Masa Pensiun dari Baca Buku hingga Traveling

K-Travelog adalah platform pengalaman perjalanan virtual Korea. Di bagian ini, para peserta dapat melihat beragam atraksi dan restoran di seluruh penjuru Korea, di antaranya Busan, Andong, Gyeongju, Daegu, Yangyang, dan Seoul.

Apabila rencana perjalanan telah dipilih dan masuk cart, mereka akan diminta merekam video berdurasi pendek, salah satunya berisi ekspresi mereka seolah-olah mereka sedang berada di Korea.

Video yang terpilih akan digunakan oleh KTO untuk membuat video perjalanan. Video tersebut akan diberikan kepada peserta sebagai hadiah.

Tidak hanya itu, para peserta juga berkesempatan menerima K-Random Box.

Berdasarkan laman resmi kampanye tersebut, K-Random Box berisi beragam suvenir, di antaranya buku petunjuk Korea Selatan, majalah Billboard Korea, barang-barang BTS, postcard NCT, gantungan kunci Aespa, dan masih banyak lagi.

Baca: ON THE SPOT | Cari Oleh-oleh Khas NTT? Mampir ke Ensikei saat Traveling ke Kupang

Sedangkan bagian K-VIBE di Zepeto akan terhubung dengan platform metaverse Korea Selatan, Zepeto.

Di bagian itu, KTO menciptakan kembali Kota Gyeoungju.
Para pengguna dapat melihat sejumlah tempat wisata di Korea Selatan, antara lain Jalan Hwangridan-gil, Gyochon Hanok Village, Observatorium Cheomsongdae, Makam Cheonmachong, Paviliun Poseokjeong, Hwangma Bakery, dan Yangji Dabang.

Calon wisatawan pencinta K-Pop bisa menikmati konser K-VIBE yang akan menggunakan teknologi XR.

Konser berdurasi sekitar 80 menit yang disiarkan langsung di studio ini rencananya akan diadakan pada 8 Desember 2021.

Menurut keterangan resmi dari KTO, konser tersebut menampilkan artis KPop dan atraksi di Korea, di antaranya Lotte Tower, Insa-dong, dan Pantai Yangyang Surfyy.

(Tribun-Video.com/Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Korea Selatan Luncurkan Kampanye Wisata dengan Teknologi Metaverse"

Editor: Bintang Nur Rahman
Reporter: Wahyu Yudhanti
Video Production: Unzila AlifitriNabila
Sumber: Kompas.com

Tags
   #Korea Selatan   #kampanye   #metaverse   #traveling
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved