Terkini Daerah

Terduga Bos Kuliner di Kota Solo Cabuli Karyawan, Kini Terancam 15 Tahun Penjara

Kamis, 25 November 2021 17:25 WIB
TribunSolo.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Seorang bos kuliner di Kota Solo Jawa Tengah, nekat mencabuli karyawannya sendiri.

Aksi bejat pelaku dilakukan di dalam mobil pribadinya seusai mengajak korban ke sebuah cafe dengan meminum minuman keras.

Atas kejadian ini, pelaku berhasil diamankan polisi dan terancam hukuman paling lama 15 tahun hingga denda sekitar Rp5 miliar.

Dikutip dari TribunSolo.com, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak membenarkan informasi kasus tersebut saat dikonfirmasi pada Rabu (24/11/2021).

Ia mengatakan, perkenalan keduanya terjadi pada bulan Juni 2021 lalu, seusai korban bekerja di sebuah perusahaan yang dipimpin oleh pelaku.

"Hubungan perkenalan mereka terjadi pada bulan Juni 2021 lalu, setelah korban bekerja diperusahaan yang dipimpin tersangka," katanya.

Baca: Oknum Polisi Jalani Sidang Kode Etik Propam Terkait Kasus Pemerasan dan Pencabulan Istri Tahanan

Hingga akhirnya, pelaku mengajak korban ke sebuah cafe di Solo pada Sabtu (18/9/2021) lalu.

Ade menjelaskan, saat di cafe, keduanya membicarakan persoalan yang mengarah pada urusan pribadi korban terkait masalah keuangan, dan jenjang pendidikan.

Selain itu, pelaku juga sempat menawari korban minuman keras hingga menjanjikan akan membantu masalah keuangan korban serta jenjang pendidikannya.

"Tersangka menawari korban minuman keras. Dan menjanjikan akan membantu masalah keuangan korban, serta jenjang pendidikannya," ujarnya.

Ade menuturkan, seusai berbincang-bincang selama beberapa jam, pelaku berniat mengantarkan pulang korban ke rumahnya di kawasan Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Namun, sesampainya di Jalan Pleret III 23 Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah pelaku  menghentikan mobilnya.

Berdasarkan keterangan Ade, di kawasan jalan tersebut pelaku melakukan perbuatan pencabulan terhadap korban di dalam mobil mewah jenis sedan BMW miliknya.

"Disana, tersangka melakukan perbuatan pencabulan terhadap korban di dalam mobil," tuturnya.

Sementara itu, keluarga korban yang mengetahui perbuatan HDC kemudian melaporkan ke pihak Mapolresta Surakarta.

Ade megatakan, selain menahan tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa pakaian korban dan pakaian pelaku yang dikenakan saat melakukan aksi kejinya tersebut.

Baca: Terungkap Sejumlah Fakta Seorang Kakek Penjual Mainan Cabuli Anak-anak di Musala di Penjaringan

Selain itu, mobil BMW nopol AD-1633-GA, serta barang bukti elektronik juga diamankan polisi.

Sebagai informasi, pelaku disangkakan dengan pasal tentang perlindungan anak dengan hukuman paling lama 15 tahun penjara hingga denda sebesar Rp5 miliar.

"Ancamannya, Pasal 81 ayat (2) jo Pasal 76D, pidana penjara paling lama 15 tahun, dan denda paling banyak Rp 5 miliar. Pasal 82 ayat (1) jo. Pasal 76E pidana penjara paling lama 15 tahun, dan denda paling banyak Rp5 miliar," kata dia.

Selain itu, pelaku juga bisa terancam Pasal 89 ayat (2) Jo pasal 76J ayat (2) tentang perlindungan anak hingga pidana penjara paling lama 10 tahun dan denda paling banyak Rp200 juta.

"Dan Pasal 89 ayat (2) Jo pasal 76J ayat (2) pidana penjara paling lama 10 tahun dan denda paling banyak Rp 200 juta," pungkasnya

(Tribun-Video.con/TribunSolo.com)

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Bos Kuliner di Solo Cabuli Anak Buahnya yang Masih di Bawah Umur, Dilakukan di Dalam Mobil Mewah

Editor: Tri Hantoro
Reporter: Sandy Yuanita
Video Production: Winda Rahmawati
Sumber: TribunSolo.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved