Olahraga

The Minions Protes Keras ke BWF soal Jadwal Pertandingan karena Baru Istirahat Sehari

Selasa, 23 November 2021 21:10 WIB
Warta Kota

TRIBUN-VIDEO.COM - Jadwal babak pertama atau 32 besar Indonesia Open 2021 mendapat protes keras dari ganda putra peringkat satu dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis jadwal babak pertama turnamen level Super 1000 tersebut pada Senin (22/11/2021) malam.

Hasilnya, Marcus/Kevin mendapat jadwal pertandingan di babak pertama melawan pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, Selasa (23/11/2021).

Hal tersebut membuat Kevin protes keras. Pasalnya, mereka baru saja bermain di final Indonesia Masters 2021 pada Minggu (21/11/2021) lalu.

Baca: Sering Diisukan Jalin Asmara dengan Kevin Sanjaya, Ini Tanggapan Natasha Wilona

Namun, mereka justru mendapat jadwal tanding di babak pertama Indonesia Open 2021 pada hari ini. Itu berarti Marcus/Kevin hanya beristirahat satu hari saja.

Kendati demikian, Marcus/Kevin berhasil lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil Jepang itu dengan skor 12-21, 21-18, 21-15 dalam tempo satu jam 5 menit.

"Pertama-tama kami bersyukur bisa melewati hari ini. Tapi saya rasa BWF memperlakukan kami seperti robot ya, karena habis main hari Minggu, terus langsung main hari ini," kata Kevin usai laga.

"Mentang-mentang kami seed (unggulan) 1, terus langsung main hari Selasa. Itu nggak fair, nggak ada istirahat apalagi setelah melalui babak final yang kemarin sangat intens," lanjutnya.

Dalam laga melawan pasangan Jepang, Kevin mengaku tidak ada persiapan khusus. Mereka hanya bermain di lapangan tanpa beban.

"Pastinya sangat mempengaruhi fisik. Kami nggak ada persiapan khusus, main tanpa beban aja lah. Kalau kalah ya mau gimana lagi," tutur Kevin.

Baca: Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Gagal Juara di French Open 2021, Kalah Dua Gim Langsung

Di sisi lain, Marcus mengatakan jadwal seperti ini baru pertama kali terjadi sepanjang dirinya bersama Kevin mengikuti turnamen.

"Saya juga nggak tahu kalau main hari ini, karena saya kira bakal main hari Rabu. Selasa dan Seninnya free. Pas tadi malam keluar jadwalnya ternyata main besok (hari ini). Biasanya nggak kaya gitu karena ada libur dulu," ujar Marcus.

"Ya nikmatin aja lah karena mainnya juga capek, terus jarang dapat main mudah, lapangannya juga kaya gitu. Besok pasti istirahat mau pijat karena capek banget," tambahnya.

Di babak kedua, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Wonho yang sebelumnya menang atas Arjun Madathil Ramachandran/Dhruv Kapila dari India. (M31) (*)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Kevin/Marcus Protes Keras ke BWF atas Jadwal Pertandingan, Kami Diperlakukan Seperti Robot

Editor: Dita Dwi Puspitasari
Video Production: Yogi Putra Anggitatama
Sumber: Warta Kota

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved