Mancanegara

Tanggapan Resmi Ducati soal Unboxing di Mandalika: Tepis Kabar, Tak Sabar Bertemu Fans di Indonesia

Jumat, 12 November 2021 12:05 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Masyarakat Indonesia sempat dikejutkan dengan momen insiden tak terduga soal "unboxing" motor Ducati jelang perhelatan World Super Bike di Sirkuit Mandalika.

Dalam video viral yang beredar terlihat ada salah satu oknum yang secara ilegal melakukan "unboxing" motor pembalap WBSK yang akan berlaga di Mandalika.

Bahkan, pihak Ducati dikabarkan sempat meradang dan marah besar mengetahui insiden dibukanya boks kargo yang berisikan motor milik pembalapnya tersebut.

Baca: Media Asing Beritakan Panitia Lokal Unboxing Kargo secara Ilegal, Bos Ducati Disebut Kecewa

Kemarahan itu terasa cukup wajar mengingat regulasi menjelaskan bahwa boks kargo dan logistik hanya boleh dibuka oleh pihak Bea Cukai maupun tim itu sendiri.

Hal itu perlu dilakukan untuk mencegah manipulasi dan spionasi dari pihak-pihak tertentu.

Bahkan, tak sedikit publik tanah air yang sangat menyayangkan insiden tersebut lantaran bisa mencoreng nama Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara.

Terbaru, pernyataan resmi baru saja dirilis pihak Ducati yang mengisyaratkan bahwa berbagai pemberitaan yang ada pada media ternyata tidak benar.

Melalui akun media sosial resminya, pihak Ducati menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah melontarkan pernyataan apapun soal insiden video unboxing di Sirkuit Mandalika.

Pihak Ducati justru menyampaikan rasa ketidaksabarannya menanti untuk bisa melihat para penggemarnya di Indonesia.

"Ducati menjelaskan bahwa Paolo Ciabatti tidak pernah melayangkan pernyataan apapun soal event yang akan berlangsung di Mandalika Internasional Street Circuit," bunyi pernyataan pihak Ducati.

"Kita sudah tidak sabar untuk melihat semua fans kita yang ada di Indonesia untuk berlaga dalam ajang World Super bike dan MotoGP pada tahun depan," tambahnya.

Pernyataan terbaru yang dilemparkan Ducati tersebut seakan menclearkan masalah isu panas yang sempat menghiasi linimasa soal insiden unboxing di sirkuit Mandalika.

Terlepas dari hal itu, insiden tersebut diharapkan bisa menjadi pembelajaran bagi semua pihak untuk tetap menaati aturan yang berlaku agar penyelenggaraan Superbike di Sirkuit Mandalika tidak tercoreng hal yang negatif.

Seperti yang diketahui bahwa Sirkuit Mandalika yang terletak di Indonesia akan menjadi tempat lokasi penyelenggaraan seri terakhir World Superbike tahun ini.

Adapun jadwal penyelenggaraan World Super Bike edisi Sirkuit Mandalika akan dilangsungkan mulai tanggal 19-21 November 2021.

Ada beberapa agenda penting yang akan dijalani oleh para pembalap selama tiga hari penyelenggaraan World Super Bike di Sirkuit Mandalika tersebut.

Baca: Direktur Utama MGPA Minta Maaf dan Sayangkan Video Proses Bongkar Kargo Logistik Ducati Disebar

Dikutip dari laman resmi WSBK, jadwal agenda balapan akan dimulai pada tanggal 19 November 2021.

Ada dua agenda penting pada hari tersebut yakni sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Dilanjutkan pada hari kedua terdapat tiga agenda meliputi latihan bebas ketiga (FP 3), Superpole, dan race pertama.

Sementara, untuk hari terakhir akan menggelar agenda Warm-Up, Superpole dan race kedua.

Balapan Sirkuit Mandalika secara tidak langsung akan menjadi penentuan gelar juara musim ini.

Penentuan gelar juara WorldSBK 2021 tinggal melibatkan dua nama saja antara Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) dengan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Buntut Terbaru Video Unboxing di Mandalika, Ternyata Ducati Tak Pernah Layangkan Pernyataan Apapun

Editor: Dita Dwi Puspitasari
Video Production: Dimas Wira Putra
Sumber: Tribunnews.com

Tags
   #Ducati   #unboxing   #Mandalika   #World Super Bike   #Bea Cukai
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved