Kabar Selebriti

Ajak Kedua Anaknya Liburan ke Bali, Rachel Vennya Akui Miliki Surat Tugas Perjalanan.

Jumat, 22 Oktober 2021 23:08 WIB
TribunStyle.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Nama selebgram Rachel Vennya menjadi buah bibir karena menghindari karantina usai berlibur dari Amerika Serikat.

Permasalahan ini membuat publik heboh lantaran Rachel Vennya merupakan salah satu pesohor dunia hiburan Tanah Air yang kerap kali membantu orang terdampak Covid-19.

Setelah kasusnya kini ditangani Polda Metro Jaya, muncul permasalahan baru dari mantan istri Niko Al Hakim alias Okin itu.

1. Klaim Rachel Vennya Dalam kanal YouTube Boy William, Rachel Vennya mengatakan, ia tidak menjalani karantina sama sekali di Wisma Atlet.

Selepas berhasil menghindari karantina, Rachel Vennya bertolak ke Bali bersama kedua anaknya yang masih di bawah 12 tahun.

Baca: Setelah Jalani Pemeriksaan Kasus Kabur dari Karantina, Akun Instagram Selebgram Rachel Vennya Hilang

Alasannya membawa kedua anaknya ke Pulau Dewata itu karena Rachel Vennya mengaku tengah bekerja sama dengan salah satu perusahaan travel agent untuk konten YouTube.

Perempuan kelahiran 25 September 1995 itu mengeklaim bahwa ia diizinkan oleh maskapai untuk membawa kedua hatinya tersebut.

"Di situ, aku mendapatkan surat tugas dari travel agent tersebut bahwa izin untuk flight bersama anak-anak aku dan itu disetujui sama maskapainya," kata Rachel Vennya ucap Rachel Vennya seperti dikutip Kompas.com, Kamis (21/10/2021).

"Izin itu disetujui sama maskapainya. Jadi misalnya kita mau flight dan kita ada surat tugas dari perusahaan mana pun kita bekerja, itu diperbolehkan," ucap Rachel Vennya melanjutkan.

Baca: Rachel Vennya Minta Maaf Wakili Kekasih dan Manajer karena Kabur Karantina, Akui Siap Tanggungjawab

2. Bertolak belakang Rupanya, klaim Rachel Vennya ini bertolak belakang dalam Surat Edaran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nomor 17 Tahun 2021 dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor SE 62 Tahun 2021.

Dalam dua aturan tersebut, anak-anak yang berusia di bawah 12 tahun, untuk sementara waktu tidak diperkenankan melakukan perjalanan dalam negeri antar batas wilayah administrasi provinsi atau kabupaten atau kota.

Dikutip dari pemberitaan Kompas.com, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan, aturan tersebut hanya diizinkan untuk anak yang ikut perjalanan dinas karena alasan pindah tugas.

Baca: Gunakan Kode RFS, Polda Metro Jaya Selidiki Keaslian Pelat Nomor Mobil Rachel Vennya

Selain kondisi tersebut, membawa anak berusia di bawah 12 tahun dengan bepergian antar kabupaten atau kota atau provinsi, tidak dibenarkan. "Ada diskresi sebagaimana yang disampaikan pihak Kementerian Perhubungan untuk ikut perjalanan dinas atau pekerjaan saat hendak melakukan pindah tugas.

Selain itu, tidak dibenarkan," kata Wiku saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (19/10/2021).

Walau begitu, Wiku tidak dapat menentukan apakah Rachel Vennya masuk ke dalam kategori melanggar atau tidak karena itu merupakan ranah penyidik Polda Metro Jaya.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Klaim Rachel Vennya soal Surat Tugas dan Izin Maskapai Bawa Anak Terbang ke Bali Bertolak Belakang dengan Aturan"

Editor: Bintang Nur Rahman
Video Production: Lamda Sharli Anbiya
Sumber: TribunStyle.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved