Entertainment

Polisi Jelaskan soal Pelat Nomor RFS di Mobil Rachel Vennya, Data di Kepolisian Berbeda

Jumat, 22 Oktober 2021 21:29 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Belum selesai kasus Rachel Vennya kabur dari karantina setelah pulang dari Amerika Serikat, kini tersandung masalah pelat nomor mobil.

Diketahui, selebgram Rachel Vennya telah memenuhi panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021).

Sementara itu, pelat nomor mobil Rachel Vennya saat mendatangi kantor polisi turut menjadi sorotan.

Pegiat media sosial, Adam Deni sempat menyinggung soal pelat nomor yang dipasang di mobil mantan istri Niko Al Hakim tersebut.

Terlihat, mobil berwarna hitam itu menggunakan kode pelat nomor RFS.

Untuk diketahui, RFS merupakan kependekan dari Reformasi Sekretariat Negara.

Dijelaskan Adam Deni melalui Story di Instagram pribadinya, @adamdenigrk, kode pelat nomor RFS merupakan pelat khusus mobil pejabat.

Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya sudah memeriksa pelat nomor dari Rachel Vennya.

Melansir Wartakota, diketahui pelat mobil B-139-RFS merupakan milik sang selebgram.

Pun pihaknya turut menjelaskan, pelat nomor mobil tersebut resmi dipakai oleh masyarakat umum.

Namun, polisi ternyata menemukan hal berbeda dari data pelat nomor itu.

Berdasarkan data polisi, pelat nomor tersebut untuk mobil Toyota Vallfire warna putih.

Sementara mobil Rachel Vennya yang digunakan saat mendatangi kantor polisi berwarna hitam.

"Nah cuman di data kami mobil itu berwarna putih. Sementara dari hasil fakta dan tangkapan temen-temen mobil yang digunakan itu berwarna hitam," tutur Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Baca: Sepi Pembeli dan Kesulitan Bayar Sewa Toko, Nasib Pedagang Buku Bekas di Padang

Terkait hal itu, pihak kepolisian berencana memanggil ibu dua anak itu setelah menjalani kasus karantina kesehatan tang berlangsung di Dires Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Pihaknya akan meminta klarifikasi langsung dari Rachel Vennya atau malah mengirim penyidik untuk langsung melihat kendaraannya.

"Kami akan memanggil untuk klarifikasi apakah dengan memanggilnya atau kami mengirim penyidik lalu lintas datang ke rumahnya untuk melihat kendaraan itu," bebernya.

Apabila terbukti Rachel Vennya menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang tidak sah, akan terancam Pasal 280 Undang-undang Lalu Lintas Juncto Pasal 68 Undang-undang Lalu Lintas.

"Atau misalnya memang pelanggaran Pasal 288 Undang-undang Lalu Lintas tidak bisa tunjukan STNK. Artinya mobil itu sudah dicat tapi belum diubah STNK nya," beber Sambodo.

Polisi Sebut Pelat Nomor Rachel Vennya Bukan Khusus Pejabat

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono memberikan penjelasan terkait pelat nomor Rachel Vennya yang sempat jadi sorotan.

Ia mengatakan meski di akhir pelat nomor itu bertuliskan RFS namun di depannya terdapat tiga angka.

"Itu kan pelatnya tiga angka. Jadi, kalau tiga angka itu, sebetulnya yang belakang itu tidak terlalu berpengaruh. Jadi itu bebas," kata Argo saat dikonformasi Wartakota.

Lalu, AKBP Argo Wiyono menerangkan pelat nomor khusus pejabat penggunaan RF biasanya diikuti pada empat angka setelahnya.

"Jadi mungkin dia beli pelat biasa. Cuma ala-ala biar kelihatan kaya pejabat. Tapi itu bisa dimiliki oleh umum," ujar Argo.

Sindiran Adam Deni soal Pelat Nomor Rachel Vennya

Adam Deni menyindir Rachel Vennya terkait pelat nomor mobil RFS di Story Instagram pribadinya.

Dalam tulisannya, Adam Deni menyebut pelat nomor RFS dipakai oleh mobil pejabat eselon 1 setingkat direktur jenderal di kementerian.

Baca: Petani yang Nyaris Rudapaksa Dokter di NTT, Terancam 9 Tahun Penjara

"Alpahard RV yg tadi dipake ke Polda pelatnya RFS lho...

Doi selebgram apa PEJABAT sih?

Hebat bener dapet pelat RFS uhuyyy," tulis Adam Deni.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polisi Jelaskan soal Pelat Nomor Mobil Rachel Vennya, akan Minta Klarifikasi dari sang Selebgram

Editor: Dimas HayyuAsa
Video Production: Nabila Afsya Nur Fadhila
Sumber: Tribunnews.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved