TRIBUNNEWS UPDATE

Tak Kunjung Direspons, Pegawai KPI Korban Pelecehan Seksual Datangi Psikiater dengan Biaya Sendiri

Jumat, 22 Oktober 2021 20:55 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Pegawai KPI berinisial MS yang diduga mengalami perundungan dan pelecehan seksual kembali mendatangi RS Polri untuk meminta pendampingan psikologis.

Kunjungannya kali ini diketahui menggunakan biaya sendiri, lantaran sebelumnya permohonannya kepada KPI untuk memperoleh pendampingan psikologis, hingga saat ini belum mendapatkan balasan.

Pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berinisial MS yang diduga mengalami perundungan dan pelecehan seksual, kembali mengunjungi RS Polri untuk bertemu dengan psikiater.

Menurut pengakuan Kuasa Hukum MS, Muhammad Mualimin, kliennya memutuskan untuk menemui psikiater yang dipilihnya sendiri.

Muhammad Mualimin juga menjelaskan, MS berobat ke psikiater dengan biaya sendiri yang diperoleh dari sisa tabungan pribadinya.

Hal itu disampaikannya dalam keterangan tertulis, Jumat (22/10/2021).

Baca: Oknum Kapolsek Diduga Melakukan Pelecehan Seksual ke Anak Tersangka, Segera Diberhentikan Tak Hormat

“MS Berobat ke psikiater RS Polri dengan biaya pribadi, dengan sisa-sisa tabungan yang dimilikinya,” tutur Mualimin melalui keterangan tertulis, Jumat (22/10/2021).

Diketahui sebelumnya pada Rabu (13/10/2021), MS telah mengirimkan surat pada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk meminta pendampingan psikologis untuk dirinya dan keluarga.

Namun hingga saat ini pihaknya belum menerima surat balasan dari KPI.

Padahal MS segera membutuhkan bantuan psikologis.

“Dia butuh diobati kejiwaannya dan ingin mendapat obat supaya kualitas tidurnya membaik. Juga untuk mengurangi stres yang selama beberapa tahun belakangan dialami,” ungkapnya.

Mualimin berharap hasil pemeriksaan psikiatri forensik dari RS Polri dapat segera selesai dan digunakan penyidik Polres Metro Jakarta Pusat untuk melanjutkan proses penyelidikan ke penyidikan.

“Semoga polisi segera bergegas menaikkan status hukum atas kasus ini,” pungkas dia.

Diberitakan sebelumnya, kasus perundungan dan pelecehan seksual yang dialami MS beberapa waktu lalu viral di media sosial.

Ia mengaku mendapat tindakan perundungan sejak Tahun 2012 dan pelecehan seksual di tahun 2015 oleh rekan kerjanya di KPI Pusat.(Tribun-Video/Mei Sada Sirait)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul KPI Belum Merespons, Korban Pelecehan Seksual Akhirnya Bayar Psikiater Sendiri

# TRIBUNNEWS UPDATE # Pegawai KPI  # pelecehan seksual # RS Polri

Editor: fajri digit sholikhawan
Reporter: Mei Sada Sirait
Video Production: Benedikta SwastiRenaningtyas
Sumber: Kompas.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved