metropolitan

Terungkap Ciri-ciri Pencuri Mobil Pajero di Bekasi, 2 Orang Pakai Jaket Ojek Online

Jumat, 22 Oktober 2021 11:48 WIB
TribunJakarta

TRIBUN-VIDEO.COM - Aksi pencurian kendaraan roda empat terjadi di wilayah Kota Bekasi.

Dua diantara komplotan pelaku menggunakan Jaket Ojek Online (ojol).

Pemilik mobil, Charles Situmorang mengatakan jumlah pelaku diperkirakan enam orang menggunakan sepeda motor mendatangi kediamannya.

"Perkiraan saya minimal enam mungkin bisa lebih, yang masuk ke dalam rumah ada satu orang, sisanya tunggu di luar dekat mobil ada juga yang jaga di jalan," kata Charles, Kamis (21/10/2021).

Dalam rekaman CCTV, dua orang pelaku terlihat mengenakan jaket ojol, kemudian pelaku lain menggunakan pakaian kasual biasa.

"Ada dua orang yang menggunakan jaket ojol, satu orang pake celana pendek dan sepatu," ucapnya.

Untuk perkiraan usia para pelaku cukup beragam, Charles memperkirakan, mereka berumur antara 35 sampai 50 tahun.

"Kalau yang pakai jaket ojol usianya kira-kira 40 sampai 50 tahun badannya agak gemuk, tapi kalau yang lain usianya kira-kira 35-an tahun," jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, maling kendaraan di wilayah Kota Bekasi makin berani.

Baca: Komplotan Pencuri Mobil di Klaten Diringkus Polisi, Satu Ditembak Karena Melawan Petugas

Baca: Berkedok Kencan, Wanita di Bekasi Curi Mobil dan Bius Korban Pakai Kopi, Sudah 8 Kali Beraksi

Jika biasanya marak pencurian sepeda motor, kali ini satu unit mobil Mitsubhisi Pajero berhasil digasak.

Detik-detik aksi pencurian terekam CCTV, pelaku berjuumlah lebih dari dua orang datang menggunakan sepeda motor berboncengan.

Mereka selanjutnya masuk ke dalam rumah dengan cara mencungkil jendela, satu orang pelaku kemudian masuk mencari kunci kontak mobil.

Dari rekaman CCTV yang beradar, seorang pelaku bahkan terlihat mengenakan Jaket Ojek Online.

Mereka dengan mudah membuka pintu mobil setelah berhasil mengambil kunci.

Mobil yang diparkir di garasi rumah ini memang tidak tertutup, terlihat pintu gerbang dibiarkan terbuka karena ukuran mobil lebih besar dari tempat parkir.

Kapolsek Pondok Gede Polres Metro Bekasi Kota Kompol Puji Hardi mengatakan, peristiwa terjadi di Perumahan Candra Indah, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondok Melati, Kamis (21/10/2021).

"Betul bahwa telah terjadi pencurian dan pemberatan kejadian dini hari sekira pukul 04.30 WIB," kata Puji kepada wartawan.

Dia menjelaskan, modus pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara mencungkil jendela. Mereka lalu mengambil kunci kontak yang berada di meja ruang utama.

Puji menambahkan, korban saat kejadian tengah tertidur. Dia baru sadar ketika kendaraan sudah berhasil dibawa kabur dan berusaha mengejar lalu diancam.

"Untuk jumlah pelaku masih di dalami, pada saat korban mengetahui dia sempat diancam menggunakan senjata tajam," jelasnya.

Sampai saat ini, korban telah melaporkan kejadian pencurian ke Polsek Pondok Gede, Kanit Resese Kriminal langsung melakukan penyelidikan.

"Untuk pengusutan lebih lanjut masih dalam pendalaman, terkait juga dengan CCTV yang bisa kami ambil dan juga keterangan korban," jelasnya.

(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Terungkap Ciri-ciri Pencuri Mobil Pajero di Bekasi, 2 Orang Kamuflase Pakai Jaket Ojol

# Polres Metro Bekasi Kota # Bekasi # jaket ojek online # Pajero # pencuri mobil

Editor: Danang Risdinato
Video Production: Megan FebryWibowo
Sumber: TribunJakarta

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved