REVIEW HARGA TERBAIK

REHAT: Motor Bongsor Honda ADV 150 Punya Fitur Lengkap, Cek Harga Bekasnya Mulai Rp30 Jutaan

Kamis, 21 Oktober 2021 18:46 WIB
TribunJualBeli.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Tribunjualbeli kali ini bakalan bahas motor bekas nih dari pabrikan Honda.

Motor ini merupakan motor bongsor cocok buat kamu deh yang berjiwa petualang. Terus motor ini punya kapasitas mesin 150 cc, bodinya besar. Hm, jadi penasaran kira-kira motor apa ya?

Dikutip dari Blog.tribunjualbeli.com, yup motor tersebut adalah Honda ADV 150.

Honda ADV 150 ini merupakan motor bongsor atau motor yang punya ukuran gede ya.

Terus termasuknya nih motor ini pilihan favorit masyarakat Indonesia loh.

Baca: REHAT: Mobil SUV Honda HR-V Tahun 2016 Mulai Rp100 Jutaan, Cek Harga Bekasnya di Jakarta

Dilansir dari situs Astra Motor, ada beberapa kelebihan nih yang membuat motor ini menjadi pilihan banyak orang.

Pertama, Honda ADV 150 ini merupakan motor matic yang nyaman.

Terus nih kalau sobat Tribunjualbeli coba naik motor ini, rasanya kaya naik motor adventure deh.

Apalagi waktu menggenggam grip gas di ujung setang yang modelnya tuh lebar khas motor petualang deh.

Nah yang kedua, Honda ADV 150 memiliki kokpit yang luas dan didukung penyimpanan barang yang memadai.

Ohiya ada juga loh fitur pengaman keyless dan charger ponsel.

Baca: REHAT: Harga Nissan Serena 2004 Murah Banget, Cek Harga Bekas per Oktober 2021

Selain motor ini punya bagasi yang cukup besar, juga punya tangki bensin yang benar-benar luar biasa loh punya ukuran volume besar yaitu 8 liter.
Wah lumayan banget kan, jadi bisa isi bensin dalam jumlah yang gede terus nggak khawatir bakalan kehabisan bensin deh.

Terus nih yang ketiga Honda ADV 150 punya mesin yang jago deh.

Motor Honda ADV 150 dilengkapi dengan daya mesin 150cc yang diusung adalah tipe 4–Tak, SOHC, eSP, Idling Stop System dengan system suplai bahan bakar PGM–FI.

Hm, dengan spesifikasi yang udah disebutkan tadi kira-kira motor ini dijual harga berapa ya?

Yang pertama ADV 150 tipe CBS Rp34,228 juta (OTR Jakarta).

Kalau yang tipe ABSnya dijual seharga Rp37,228 juta (OTR Jakarta).

Eh tapi nih sobat Tribunjualbeli, meski motor ini udah lebih dari satu tahun sejak peluncurannya, ternyata keberadaan Honda ADV 150 di bursa motor bekas terbilang sedikit loh, dibandingkan dengan skutik bongsor lainnya.

Contohnya aja di daerah Solo dan sekitarnya, masih jarang loh ditemukan motor Honda ADV 150 ini. Hm, kira-kira kenapa ya?

Menurut Muh Maryono selaku pemilik diler motor bekas Simuh Motor, Honda ADV belum merakyat di daerah sini alias jarang yang memiliki motor ini.

Terus Honda ADV 150 nggak sepopuler Honda PCX atau Yamaha Nmax.

Baca: REHAT: Honda BeAT Pop 110 eSP Kini Mulai Rp8 Jutaan, Cek Harga Bekasnya

"Ya Honda ADV itu belum merakyat di daerah sini. Tidak se-merakyat Honda PCX atau Yamaha Nmax. Belum banyak yang tahu. Jadi memang jarang ada yang sedia sekennya," ucap Muh Maryono selaku pemilik diler motor bekas Simuh Motor saat dihubungi Kompas.com.

"Kami (pengusaha jual beli motor bekas) kan selalu berusaha perputaran jual beli itu cepat, jangan sampai menunggu lama stoknya," ucapnya.

Pendapat ini serupa dengan Nur Komaini Hudoyono selaku pemilik diler motor bekas Gebang Syariah Motor juga menjelaskan bahwa jarang ada pengusaha jual beli motor bekas di Solo dan sekitarnya yang menjual Honda ADV 150.

"Harga relatif lebih mahal dan kurang cepat perputarannya (jual belinya)," ujarnya saat dihubungi Kompas.com beberapa waktu yang lalu.

Motor ini jarang ditemukan di jual beli motor karaena Honda ADV 150 harganya relatif lebih mahal dan kurang cepat perputarannya atau jual belinya.

Sebenernya berapa sih harga dari motor ini? kalau dilihat dari situs jual beli daring, Honda ADV 150 bekas di wilayah Solo dan sekitarnya dijual pada rentang harga Rp29 jutaan hingga Rp32 jutaan.

Ohiya, perbedaan harga tersebut dapat dipengaruhi oleh kondisi unit, varian warna, jarak tempuh dan kelengkapan surat-surat.

(Tribun-Video.com)

Artikel ini telah tayang di Blog.tribunjualbeli.com dengan judul "Cek Harga Bekas Honda ADV 150 Terbaru, Motor Petualang dengan Fitur Lengkap"

Editor: Bintang Nur Rahman
Reporter: Feba Fadhiliana
Video Production: Ananda Bayu Sidarta
Sumber: TribunJualBeli.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved