Viral di Medsos

Viral Aksi Pink Soldier ala Squid Game Lakukan Penjagaan Ketat Tes SKD CPNS Kemenkumham di Surabaya

Kamis, 21 Oktober 2021 16:33 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Kegiatan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM di kampus Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Rabu (20/10/2021) berbeda dari biasanya.

Penyelenggara menghadirkan suasana tegang ala film seri Squid Game, film seri Korea yang sedang booming saat ini.
Selain memutar backsound mencekam, sejumlah pink soldier atau petugas berseragam merah muda, bersenjata dan mengenakan penutup kepala.

Para pink soldier bertugas menjaga peserta saat mengerjakan tes hingga membantu peserta yang menanyakan lokasi tempat duduk lokasi tes.

Suasana tersebut bukannya membuat peserta takut. Sebagian peserta justru merasa terhibur dengan suasana tersebut. Beberapa peserta justru meminta berfoto bersama dengan para pink soldier.

"Keren banget ini. Bagus, biar nggak tegang," kata salah satu peserta, Aini Solikhah.

Baca: Langgar Sejumlah Aturan, Boneka Squid Game di Surabaya Diangkut Satpol PP, Ini Penjelasan Wali Kota

Baca: Boneka Ikon Squid Game di Kota Surabaya Dibongkar, Ini Penyebabnya

Suasana berbeda memang sengaja dihadirkan dalam pelaksanaan tes SKD CPNS tersebut.

"Kami ingin peserta lebih rileks dan bahagia dalam mengikuti SKD CPNS kali ini. Karena saat rileks, kita bisa lebih maksimal berfikir," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono.

Selama beberapa hari pelaksanaan, temanya selalu dibuat berbeda, dua hari sebelumnya, tema yang diangkat adalah keragaman budaya daerah.

Dia menilai, ada kemiripan antara seleksi CPNS dengan permainan Squid Game, yakni peserta sama-sama harus melewati berbagai macam rintangan untuk mencapai tujuan atau kemenangan.

"Bedanya, Squid Game diikuti orang-orang putus asa, sedangkan seleksi CPNS diikuti oleh peserta yang penuh semangat dan optimistis," ujarnya.
SKD CPNS Kemenkumham di Surabaya diikuti oleh 26.435 peserta. Dari jumlah itu, hanya akan ada 1.020 peserta yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk formasi penjaga tahanan dan pemeriksa keimigrasian dengan penempatan di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Unik, Tentara Pink Squid Game Jaga Tes SKD Kemenkumham di Surabaya"

# Tes SKD CPNS # Tes SKD CPNS Kemenkumham Jatim # Boneka Squid Game # Sensasi Squid Game # Tes SKD CPNS Bernuansa Squid Game

Editor: Danang Risdinato
Video Production: Fitriana SekarAyu
Sumber: Kompas.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved