Yandex

metropolitan

Saat Menyambangi Warteg, Gubernur DKI Anies Baswedan Diminta Beri Nama Cucu Pemilik Warung

Kamis, 14 Oktober 2021 15:47 WIB
TribunJakarta
Editor: Danang Risdinato | Video Production: febrylian vitria cahyani

TRIBUN-VIDEO.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan nama untuk puteri pemilik Warung Tegal (Warteg) Family di Jalan Penggalang, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Pemberian nama kepada cucu Takuri (45) selaku pemilik Warteg dilakukan Anies saat menyambangi Warteg Family dalam rangka Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) pada Kamis (14/10/2021).

Awalnya Anies menimang putri pasangan Jessica Febiola (20) dan Imam Fahrozi (20) yang lahir pada Kamis (7/10/2021) sekira pukul 22.54 WIB di satu Klinik wilayah Kecamatan Pasar Minggu.

Setelah beberapa saat berbincang dengan Takuri dan Jessica, Anies yang diminta untuk memberikan nama lalu mengusulkan nama Permata Annisa Nusantara untuk cucu pertama Takuri.

"Permata Annisa Nusantara," kata Anies di hadapan pihak keluarga besar Takuri disambut tepuk tangan warga, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (14/10/2021).

Baca: Anies Baswedan Resmikan Kampung Susun Kunir bagi Warga Pinangsia

Tanpa pikir panjang usul nama dari Anies tersebut langsung disetujui pihak keluarga besar Takuri, mereka menyambut baik pemberian nama untuk anak pertama pasangan Jessica dan Imam.

Meski sebelumnya sudah mempersiapkan nama untuk putrinya, Jessica mengatakan tetap lebih memilih nama pemberian Anies dan berharap anaknya kelak menjadi perempuan hebat.

"Tadi kata pak Anies kurang lebih artinya itu perempuan yang bermanfaat bagi Nusantara. Annisa itu untuk menunjukkan kaum hawa," kata Jessica.

Sebelum meninggalkan lokasi, Anies pun menyempatkan diri bersantap siang dengan di Warteg Family dengan lauk di antaranya telur balado dan berbincang lebih lanjut dengan Takuri.

"Alhamdulillah, itu suatu kehormatan yang luar biasa. Mudah-mudahan cucu kita bisa menjadi cucu yang soleha, berbakti kepada orang tua dan bangsa. Ini cucu pertama," tutur Takuri.

Baca: Dukung Atlet DKI di Venue Renang, Anies Baswedan: Ini Bukan soal Medali, Tapi Persahabatan

Takuri juga mengaku senang dapat berpartisipasi dalam program PSBB karena membantu pemasukannya sebagai pengusaha Warteg karena semenjak pandemi Covid-19 melanda.

Program KSBB merupakan kegiatan kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan pihak donatur yang bertujuan membeli makanan di satu Warteg lalu dibagikan ke warga terdampak pandemi Covid-19. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Dadakan Diminta Namai Cucu Pemilik Warteg, Gubernur Anies Beri Nama Permata Annisa Nusantara

# pemilik warung # Anies Baswedan # warteg # Matraman

Sumber: TribunJakarta
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved