Yandex

Terkini Daerah

Keluarga Gelar Tahlilan Meninggalnya Tuti, Yoris Kecewa Yosef Malah Pilih Main Golf

Minggu, 26 September 2021 20:34 WIB
TribunSolo.com
Editor: Bintang Nur Rahman | Video Production: Winda Rahmawati

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUN-VIDEO.COM - Anak tertua almarhumah Tuti Suhartini mengeluhkan sikap sang ayah setelah munculnya kasus Subang yakni kasus pembunuhan ibu dan anak di subang..

Tuti Suhartini merupakan korban meninggal kasus perampasan nyawa di Subang.

Tuti ditemukan meninggal bersama Amalia Mustika Ratu di bagasi mobil mereka di Dusun Ciseuti, Subang, 18 Agustus 2021.

Amalia merupakan anak Tuti dan Yosef sekaligus adik Yoris.

Kekecewaan Yoris pada sang ayah itu adalah soal penggunaan pengacara dan tak pernah datang di acara pengajian keluarga.

Baca: Kuasa Hukum Benarkan Istri Muda Yosef Punya Motor NMax, Namun Bantah Terlibat Pembunuhan di Subang

Yoris diketahui didesak Yosef untuk menggunakan pengacara setelah ibu dan adiknya ditemukan meninggal.

Hal itu dinilai tak perlu karena Yoris merasa statusnya masih sebagai saksi.

Kekecewaan bertambah setelah Yosef disebutnya tak pernah hadir saat keluarga menggelar tahlilan meninggalnya Tuti dan Amalia.

Yoris memberikan alasan terkait dengan sempat diminta untuk didampingi pengacara oleh Yosef (55) dalam menjalani pemeriksaan dari pihak kepolisian.

Yoris menyinggung tindakan dari ayahnya yang menggunakan jasa pengacara dibanding dengan menggunakan hal-hak yang lebih bermanfaat.

Baca: Kembali Diperiksa Bersama Yosef, Mimin Ditanya soal Ini oleh Penyidik Terkait Pembunuhan Subang

"Jadi begini, waktu awal tuh saya dikejar-kejar diminta tanda tangan untuk menggunakan pengacara, tapi menurut saya itu memang tidak perlu, sih, kita sekarang hanya sebagai saksi saja," ujar Yoris saat ditanya wartawan di Subang, Jumat (24/9/2021).

Yoris menegaskan, untuk orang yang tidak bersalah tidak perlu bertindak lebih jauh seperti menggunakan jasa pengacara.

"Ya, lagian buat apa gitu, kita, kan, tidak salah, mending dipakai buat yang lebih bermanfaat, ini juga seperti uang tahlilan dari saya sama istri saja," ucapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Yosef sempat meminta kepada anaknya Yoris untuk menggunakan jasa pengacara untuk mendampinginya dalam perjalanan kasus dari kematian kedua keluarganya tersebut.

Sementara itu, Yosef serta istri mudanya Nyonya M memang sudah menggunakan jasa pengacara demi didampingi di saat pihak kepolisian masih akan memintai keterangan lebih lanjut.

Kecewa

Yoris menyayangkan sikap ayahnya, Yosef, yang tidak pernah mengikuti pengajian rutin yang digelar oleh keluarga Tuti Suhartini (55).

Baca: Hubungan Yosef & Yoris Tak Harmonis Seiring Kasus Subang, Pihak Yosef Sebut Yoris Cenderung Menuduh

Menurut Yoris, semua keluarga dari ibunya pun turut kecewa atas tindakan Yosef tersebut yang tidak ada rasa simpati kepada kedua korban.

"Ya, kecewa ya jelas, papah (Yosef) tidak pernah datang di pengajian rutin, semua keluarga mamah (Tuti) juga kecewa," ujar Yoris di Dusun Jalancagak, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jumat (24/9/2021).

Bahkan, Yoris bersama keluarga Tuti semakin kecewa lantaran Yosef masih mementingkan bermain golf saat keluarga semua sedang berduka karena kasus Subang.

"Enggak tahu, papah (Yosef) bisa sempetnya main golf dibandingin mendoakan mamah sama adik saya. Kayak kami semua tahlilan, dia main golf," katanya.

Saat ini hubungan Yosef dan Yoris tidak harmonis, hal tersebut diketahui pasca-kematian Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu yang saat ini masih menjadi misteri.

Pada 18 Agustus 2021, warga dari Dusun Ciseuti, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat dihebohkan dengan penemuan dua mayat, ibu dan anak.

Kedua jenazah itu disimpan di dalam bagasi mobil mewah yang terparkir di halaman rumah tersebut.

Sejauh ini, kasus Subang ini sudah sebulan dan menjadi sorotan publik ini masih misteri dan belum juga diungkap oleh pihak kepolisian.

(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Keluarga Gelar Tahlilan Meninggalnya Tuti, Yosef Masih Sempat-sempatnya Main Golf Kata Yoris

Sumber: TribunSolo.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved