Yandex

Terkini Daerah

Keren! Pria di Sragen Bikin Tiruan Mobil Mewah Lamborghini, Dikerjakan dari Tahun 2018

Minggu, 26 September 2021 19:56 WIB
TribunSolo.com
Editor: Dimas HayyuAsa | Video Production: Winda Rahmawati

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Septiana Ayu Lestari

TRIBUN-VIDEO.COM  - Terlihat ada yang menarik, ketika melintas di Jalan Gabugan-Sragen, tepatnya di Dukuh Margorejo, Desa Jono, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen.

Disalah satu teras milik warga, terparkir satu unit mobil yang mirip mobil jenis Lamborghini.

Mobil tersebut berwarna silver, dengan body dan ban lengkap, namun, belum terpasang kaca maupun interior mobil, jika dilihat dari dekat.

Ternyata, mobil tersebut sedang dalam proses modifikasi, melalui tangan Supri (43) atau yang dikenal dengan Mas Gondrong.

Gondrong memodifikasi mobil yang dulunya Honda Accord Maestro tahun 1990 disulap menjadi Lamborghini Aventador LP-750-4 Superveloce, sejak tahun 2018 lalu.

"Ide sebenarnya berasal dari teman-teman nongkrong saja, pas lagi pingin, dan salah satu teman ada yang meminta, untuk dibuatkan mobil Lamborghini," katanya kepada TribunSolo.com, Minggu (26/9/2021).

Model Lamborghini dipilih karena pada saat itu sedang trend, dan terdapat tantangan tersendiri, karena bentuk Lamborghini yang tidak biasa.

Baca: Dramatis, Proses Evakuasi Balita Terkunci di Mobil saat Orangtua Evakuasi Korban Kecelakaan di Solo

Gondrong merombak total body mobil tersebut, untuk dirubah menjadi bentuk baru, dan hanya menyisakan mesin saja.

"Body utama terbuat dari galvanis dengan ketebalan 1 milimeter, saya bentuk secara manual, dan juga dengan peralatan seadanya," ujarnya.

"Untuk bagian interiornya menggunakan PVC sheet, rencananya menang akan dibuat semirip mungkin dengan aslinya," imbuhnya.

Mencari bahan dan interior mobil Lamborghini, menurut Gondrong gampang-gampang susah.

Beberapa bahan bisa didapatkan di Sragen, namun juga ada barang yang harus dibeli dari luar kota bahkan luar negeri.

"Kalau masalah bahan, sebenarnya mudah, yang susah hanya mencari ukuran yang presisi," terangnya.

Saat ini, mesin yang dipakai masih mesin bawaan Honda Accord Maestro tahun 1990, namun rencananya akan dipasang mesin yang lebih besar, atau model V.

Jika ditekuni, proses pengerjaan body mobil hanya memerlukan waktu 6 bulan, namun karena modifikasi mobil tersebut hanya hobi Gondrong, hingga 2 tahun lebih mobil tersebut belum selesai dikerjakan.

Selain itu, setahun lalu, sebenarnya mobil tersebut sudah hampir jadi, namun dirombak lagi oleh Gondrong, karena ukuran yang kurang pas.

Baca: Pertandingan Persis Solo VS AHHA PS Pati, Keamanan Diperketat, Stadion Manahan Disterilkan

Gondrong hanya menerka-nerka ukurannya saja, dengan menggunakan panduan gambar yang diambil dari mesin pencarian google.

"Kira-kira progresnya sudah 70-80 persen, target tahun ini bisa selesai, ini tinggal finishing, listrik, dan isi interior saja," katanya.

Harga mobil asli Lamborghini berkisar antara Rp 7 miliar rupiah.

Dan kini, progres pengerjaan hingga 80 persen, biaya yang dikeluarkan baru sekitar Rp 75 juta saja.

Harapannya, mobil tersebut tidak hanya dijadikan untuk koleksi maupun pajangan, namun juga bisa dikendarai di jalan raya. (*)

Caption : Mobil Honda Accord Maestro tahun 1990 dirubah jadi Lamborghini Aventador LP-750-4 Superveloce oleh salah satu warga Desa Jono, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen.

(*)

# harga # Lamborghini

Sumber: TribunSolo.com
Tags
   #Lamborghini   #Sragen   #viral
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved