Yandex

Terkini Metropolitan

Perjuangan Ditlantas Polda Metro Jaya Lawan Covid-19 Tertulis dalam Buku 'Berlayar di Tengah Badai'

Minggu, 26 September 2021 18:01 WIB
Tribunnews.com
Editor: Panji Anggoro Putro | Reporter: Dennis Destryawan | Video Production: Ghozi LuthfiRomadhon

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUN-VIDEO.COM - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memeriahkan HUT ke-66 Polisi Lalu Lintas (Polantas) dengan sejumlah kegiatan.

Di antaranya merilis buku yang diberi judul Berlayar di tengah Badai, buku itu menceritakan tentang perjuangan atau peran Ditlantas Polda Metro Jaya dalam penanganan Covid-19 sejak awal Maret 2020.

"Bagaimana PSBB, bagaimana penyekatan mudik, bagaimana pemeriksaan antigen saat kembali mudik, kampung tangguh cakra, pelatihan pengemudi, vaksinasi keliling, termasuk crowd free night, pembatasan mobilitas," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Baca: Wiki Trends - Mansyardin Malik Melaporkan Balik Marlina Octoria ke Polda Metro Jaya

Bertepatan dengan Hut ke-66 Polantas, ucap Sambodo, pihaknya juga menggelar bakti sosial hingga kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian polisi lalu lintas di tengah pandemi Covid-19.

"Kami memperingati HUT Lantas Bhayangkara ke-66 dengan beberapa rangkaian kegiatan mulai dari donor darah ada lebih dari 6.000 kantong darah dari seluruh anggota Polantas dan jajaran, kemudian bakti sosial ada 10 ribu lebih paket sembako," katanya.

Selain menggelar bakti sosial dan kegiatan kemanusiaan, Ditlantas Polda Metro Jaya juga memberikan apresiasi untuk polisi lalu lintas.

Apresiasi itu diberikan dalam bentuk uang bulanan untuk membantu keluarga anggota polisi lalu lintas yang gugur saat menghadapi pandemi Covid-19.

Baca: Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya terkait Kebakaran, Kalapas Tangerang Bungkam saat Ditanya Wartawan

Tak hanya itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga meresmikan fasilitas perkantoran baru dan melakukan renovasi di beberapa kantor bagian.

"Hari ini kami juga melaksanakan peresmian renovasi sarana dan fasilitas perkantoran antara lain TMC Polda Metro Jaya. Di antaranya Gedung Biru Ditlantas Polda Metro Jaya, Ruang Subdit Gakkum, ruangan pelayanan, ruangan arsip," kata Sambodo. (*)

Baca juga berita terkait di sini

# Polda Metro Jaya  # Covid-19 # buku # Berlayar di Tengah Badai # Sambodo Purnomo Yogo

Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved