Yandex

Sinopsis dan Jadwal Film

Sinopsis Man of Steel, Awal Mula Kehidupan Clark Kent Remaja hingga Jadi Superman

Minggu, 26 September 2021 16:09 WIB
TribunStyle.com
Editor: Bintang Nur Rahman |

Laporan Wartawan TribunStyle.com, Regi Yanuar

TRIBUN-VIDEO.COM - Man of Steel adalah film bergenre superhero yang dirilis pada 14 Juni 2013.

Disutradarai oleh Zack Snyder, produsernya Charles Roven, Christopher Nolan, Emma Thomas, dan Deborah Snyder.

Terinspirasi dari karakter komik terbitan DC Comics, untuk cerita dikembangkan oleh David S. Goyer dan Christopher Nolan.

Untuk penulisan naskah sendiri dikerjakan oleh David S. Goyer.

Baca: Sinopsis Film The Space Between Us, Kisah Perjalanan Gardner dari Mars, Tayang di TransTV Malam Ini

Dibintangi oleh Henry Cavill, Amy Adams, Michael Shannon, Kevin Costner, Diane Lane, Laurence Fishburne, Antje Traue, Ayelet Zurer, Christopher Meloni, dan Russell Crowe.

Aransmen musik dipercayakan pada Hans Zimmer, sinematografi diserahkan pada Amir Mokri, editng film oleh David Brenner.

Sinema berdurasi selama 143 menit ini didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures, mendapat keuntungan 668 juta dolar AS.

Mendapat rating dari IMDb 7.1, Rotten Tomtoes 55%, Metacritic 55.

Man of Steel bercerita tentang sebuah planet bernama Krypton, di mana seorang wanita bernama Lara (Ayelet Zurer) tengah melahirkan anak hasil dari hubungannya dengan suaminya, Jor­El (Russell Crowe).

Lara melahirkan anak mereka dengan cara alami, cara yang dilarang oleh hukum di Krypton, di mana seorang anak harus lahir lewat sebuah mesin kode genetik bernama Codex, sehingga anak tersebut dapat diwarisi kode genetik sesuai dengan takdirnya di Krypton.

Kisah berlanjut saat sekelompok pemberontak yang diketuai oleh Zod (Michael Shannon), ingin membawa pergi Codex dengan alasan untuk menyelamatkan bangsa planet Krypton dan akan membawa Codex menuju planet lain yang dapat ditinggali.

Usaha Zod kemudian tidak disetujui oleh JorEl yang diam­diam mengambil inti Codex dan menyuruh Lara untuk menyiapkan sebuah kapal luar angkasa mini yang telah dibuatnya.

Jor­El kemudian menyuruh Lara untuk memasukan anak mereka, Kal­El, ke dalam kapal luar angkasa tersebut bersama inti Codex.

Lara pun menemukan planet yang dapat ditinggali Kal­El yaitu Bumi.

Kapal luar angkasa ini pun ditemukan oleh seorang pemuda bernama Jonathan (Kevin Costner), dan mengadopsinya menjadi anak yang kemudian diberi nama Clark Kent.

Tumbuh besar, Clark (Henry Cavill) hidup layaknya seorang manusia biasa di Bumi.

Namun sepanjang hidupnya, Clark melewati fase yang melelahkan, karena ia harus beradaptasi dengan segala kekuatan yang dimilikinya, namun tak dimiliki oleh manusia lainnya, seperti penglihatan X­ray, pendengaran super, kekuatan besar dan kecepatan tinggi.

Hingga dirinya tumbuh menjadi seorang pria dewasa, Clark meminta kejelasan mengenai segala hal aneh yang dapat dirasakan dan dilakukannya.

Jonathan akhirnya membawa Clark pada kapal luar angkasa yang telah membawanya saat bayi ke Bumi.

Jonathan juga memberikan sebuah chip kecil bertuliskan ‘S’ yang merupakan inti Codex yang tak diketahuinya.

Petualangan Clark mencari jati dirinya kemudian membawanya pada kapal luar angkasa besar yang baru ditemukan, serta seorang jurnalis wanita bernama Lois (Amy Adams).

Dalam kisahnya mencari jati diri, Clark kemudian juga harus bertempur melawan Zod dan pasukannya yang berhasil kabur dari penjara Krypton dan datang ke Bumi untuk mengambil inti Codex dan menculik Clark yang memiliki kode genetik Codex di dalam tubuhnya

(*)

Artikel ini telah tayang di TribunStyle.com dengan judul Sinopsis Man of Steel - Awal Cerita Dari Clark Kent Remaja Hingga Jadi Superman, Malam Ini di RCTI

Sumber: TribunStyle.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved