Yandex

Lifestyle

Agar Awet dan Tahan Lama, Berikut 4 Cara Merawat Dispenser di Rumah

Kamis, 23 September 2021 16:24 WIB
Tribunnews.com
Editor: Enggar Tiasto | Video Production: Andy Prasetiyo

TRIBUN-VIDEO.COM - Apakah kamu salah satu pengguna dispenser di rumah? Tak dapat dipungkiri penggunaan dispenser memang memudahkan ketika menganmbil air untuk minum.

Dispenser memiliki 2 macam tombol untuk dingin dan juga panas, tak jarang pengoprasian dispenser terkadang terlalu sering digunakan yang dapat mengakibatkan dispenser menjadi rusak.

Agar memiliki umur yang lama benda ini harus dirawat dengan bijak dan juga seksama, namun beberapa dari kalian belum tentu tau cara merawat yang benar.

Simak ulasan berikut, adalah cara yang tepat untuk merawat dispenser agar awet dan juga tahan lama.

Baca: Ingin Ikan Cupang Berusia Panjang? Berikut 5 Cara Merawat Ikan Cupang di Rumah

Jauhkan dari Paparan Sinar Matahari Langsung

Jika kamu memiliki dipenser pada area rumah, salah satu caranya adalah meletakkan dari paparan sinar matahari langsung, karena sinar matahari dapat menganggu kinerja dispenser.

Walaupun demikian kamu juga tak harus meletakkan dispenser pada tempat yang dinilai lembap, karena peletakan pada wilayah tersebut akan membuat material cepat rusak.

Matikan saat Galon Kosong

Jika galon pada dispensermu sudah kosong, tak ada salahnya untuk matika dan cabut mesin pada alata tersebut, memang kerusakan tak langsung dirasakan.

Namun jika terlalu sering dilakukan hal semacam itu lama kelamaan akan menjadi rusak dan masa pakai dispenser akan terpangkas banyak.

Selain itu juga kamu perlu matikan dispenser saat tak digunakan.

Baca: 3 Rekomendasi Merek Dispenser Galon Bawah Terbaik yang Hemat Listrik

Pembersihan Secara Rutin

Kamu dapat membersihkan alat ini setidaknya sebulan sekali, karena kebersihan harus dilakukan secara rutin, ini dilakukan agar terhindar dari bakteri dan juga kuman.

Apalagi jika dispenser yang ada di rumahmu memiliki bahan plastik, ini akan sangat membantumu untuk merawat dispenser tersebut.

Gunakan Stabilizer

Tak ada salahnya menggunakan stabilizer jika listrik yang ada di rumahmu dirasa kurang stabil, karena biasanya tegangan listrik yang naik dan turun akan membuat dispenser menjadi rusak.

Dengan menggunakan stabilizer kamu tentunya akan tau bahwa cara tersebut dapat menambah masa panjang dispenser pada rumah anda.(*)

# dispenser # dispenser air # perawatan

Baca berita terkait di sini

Artikel ini telah tayang di Tribunshopping.com dengan judul Tips dan Trik Rawat Dispenser di Rumahmu Agar Awet dan Tahan Lama

Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #dispenser   #dispenser air   #perawatan
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved