Lifestyle

Berbahaya bagi Kesehatan Tubuh, Inilah 3 Kesalahan dalam Mengenakan Pembalut

Selasa, 21 September 2021 11:56 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Masih banyak wanita yang salah memakai pembalut ketika saat menstruasi, apalagi untuk kamu yang baru pemula mengalami menstruasi.

Jika mengalami kesalahan dan baru pertama kali memakai pembalut adalah hal yang sangat wajar, namun perlu kamu ketahui bahwa memakai pembalut yang salah secara terus menerus dapat membahayakan.

Kesalahan yang terus dilakukan dalam memakai pembalut jika semakin di biarkan akan mmebuat masalah dan juga penyakit serta mengintai kesehatan tubuhmu.

Baca: Tak Khawatir Bocor saat Beraktivitas, Ini 5 Pilihan Pembalut Pilihan yang Punya Daya Serap Tinggi

Untuk itu kamu perlu mengetahui berbagai macam yang harus di perhatikan ketika memakai pembalut agar tubuh tetap terasa sehat dan juga aman.

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh ketika menggunakan pembalut.

Pembalut Terlalu Lama di Tas

Memakai pembalut yang berada terlalu lama di dalam tas ternyata dapat menimbulkan resiko berbahaya bagi kesehatan tubuhmu, karena terletak di dalam tas emenyebapkan lembap dan kuman bersarang.

Sebetulnya tak ada yang salah dalam meletakkan pembalut di dalam tas untuk berjaga-jaga ketika terjadi kebocoran pada sata mentrsuasi.

Baca: Murah dan Anti Bocor, Berikut 5 Rekomendasi Pembalut Pilihan dari Brand Laurier

Namun jika pembalut terlalu lama rak di keluarkan, walaupun pembungkus pembalut terasa bersih, namun bisa jadi benda tersebut menyimpan banyak sekali kuman dan juga bakteri yang terdapat di dalamnya.

Oleh sebab itu, bagi wanita dianjurkan untuk mengganti persediaan pembalut secara rutin setiap 1 sampai 2 minggu sekali agar pembalut tetap aman dari bakteri dan kotoran lainnya.

Jarang Mengganti Pembalut

Ketika sedang menstruasi ada baiknya kamu untuk sering mengganti pembalut, ketika jarang mengganti pembalut tentu pada area vagian akan terasa lembap dan dapat mengakibatkan jamu.

Jika jamur terus bersarang dan tak menjaga kebersihan vagina, tentu akan membahayakan bagi kesehatan pada area sekitar vagina.

Hal yang terjadi biasanya adalah gatal-gatal, atau iritasi kemerahan dan juga berbagai masalah di sekitar vagina yang lain.

Tak Membersihkan Vagina Setelah Mengganti Pembalut

Kamu terkadang malas untuk membersihkan vagina terlebih dahulu ketika sedang mengganti pembalut, itu padahal kesalahan yang fatal, karena dapat menyebapkan jamur berlebih pada area tersebut.

Bagi wanita, dianjurkan untuk membilas vagina dengan air mengalir sebelum mengganti pembalut yang baru.

Baca: 5 Langkah Mengurangi Iritasi Pembalut, Satu di Antaranya Harus Rutin Mengganti

Selanjutnya, perlu diingat untuk membiarkan vagina hingga kering terlebih dahulu sebelum menggunakan pembalut kembali. (NOVIA/TRIBUNSHOPPING.COM)

# pembalut # menstruasi # kesehatan

Baca berita terkait di sini

Artikel ini telah tayang di Tribunshopping.com dengan judul 3 Jenis Kebiasaan Pembalut yang Dapat Membahayakan Bagi Kesehatan Tubuhmu

Editor: Enggar Tiasto
Video Production: Andy Prasetiyo
Sumber: Tribunnews.com

Tags
   #pembalut   #menstruasi   #kesehatan
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved