Yandex

LIVE UPDATE

Meski Surabaya Masuk PPKM Level 1, Pemkot Masih Terapkan Aturan Level 3 dan Buka Sejumlah Bioskop

Jumat, 17 September 2021 19:48 WIB
Tribun Video
Editor: Panji Anggoro Putro | Reporter: Firdausi Rohmah Rizki Ananda | Videografer: Radifan Setiawan | Video Production: Aditya Wisnu Wardana

TRIBUN-VIDEO.COM - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merilis hasil asesmen terkait situasi Covid-19 di daerah. Per tanggal 14 September, Surabaya masuk level 1.

Surabaya mengalami penurunan level setelah penilaian di sejumlah indikator yang dinilai telah memadai. Hasil asesmen ini menjadi yang terbaik selama 4 bulan terakhir.

Baca: Kecelakaan Beruntun 3 Mobil & 1 Bus di Tol Satelit Surabaya, Polisi: Sopir Tak Perhatikan Jarak Aman

Enam indikator penilaian itu, terbagi menjadi Transmisi Komunitas dan Kapasitas Respon. Untuk Transmisi Komunitas, kasus konfirmasi per 100.000 penduduk di Surabaya saat ini 8,81 (tingkat 1).

Kemudian, Rawat Inap Rumah Sakit per 100.000 penduduk saat ini 3,43 persen (tingkat 1). Kemudian, angka kematian per 100.000 penduduk, berada di angka 0,65 (tingkat 1).

Baca: Wakil Wali Kota Surabaya Murka Ada Siswa Dipaksa Bayar Seragam Sekolah Rp1,5 Juta: Harusnya Diberi

Sedangkan Kapasitas Respon, terdiri dari testing dikurangi persentase Positive Rate per Minggu di Surabaya di angka 0,41 (memadai). Selanjutnya, tracing – rasio kontak erat/kasus konfirmasi per Minggu sekarang di angka 20,71 (memadai). (*)

Baca juga berita terkait di sini

# LIVE UPDATE # Surabaya # PPKM # Covid-19 # bioskop # Kementerian Kesehatan

Sumber: Tribun Video
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved