Yandex

Terkini Daerah

Video Viral, Bapak bapak Naik Pitam Ditegur Tak Buka Paket COD Sebelum Bayar, Nasib Kurir Pasrah

Rabu, 15 September 2021 19:09 WIB
Tribunnews Bogor
Editor: Bintang Nur Rahman | Video Production: Zainal Praditya

TRIBUN-VIDEO.COM - Lagi-lagi video viral kasus costumer memaki kurir gegara paket COD kembali terjadi.

Kali ini, seorang bapak-bapak naik pitam karena tak terima ditegur membuka paket COD sebelum membayar.

Meski sudah dijelaskan SOP (standar operasional prosedur), bapak-bapak itu tak mau membayar jika sebelum paket COD-nya dibuka.

Kendati sang kurir sudah mengalah, bapak-bapak itu terus memaki kurir.

Baca: Sepasang Kurir Narkoba Ditangkap Polres Pasaman, 2 Karung Daun Ganja Diamankan

Baca: Video Viral Kurir Diamuk Customer, Bapak-bapak Naik Pitam saat Ditegur Buka Paket COD sebelum Bayar

Seperti yang beredar dalam video viral yang dibagikan akun @smartgrammakassar.

Dalam video viral itu, seorang kurir menjelaskan SOP ketika costumer mendapatkan paket COD.

Ia menyarankan paket COD tak dibuka sebelum costumer membayar paket dibayar.

Tak terima pemberlakuan SOP itu, bapak-bapak itu justru menghina sang kurir.

“SOP pake otak kamu,” sembari menunjuk kurir.

Karena naik pitam, bapak costumer itu pun menanyakan di mana kurir itu berkantor.

Tak sampai sang kurir menjawabnya, bapak itu terus memakinya.

Sementara sang kurir hanya bisa pasrah mendengar cacian dan hinaan costumer tersebut.

Pria itu pun mengatakan kurir melihat dirinya yang tak mungkin tak membayar.

Baca: Temukan Ular di Kardus Paket, Kurir Pengiriman Barang Kaget, Diblokir saat Coba Hubungi Pengirim

Ia mengatakan ke kurir jika dirinya niat mencuri ia mengaku dirinya pun memiliki rumah, sembari menunjuk rumahnya.

“Orangnya kayak gimana ndak aku bayar,”

“Saya mau nyolong, rumah saya ada,”

“Ya gak usah saya buka, kalau gak bagus saya ndak ambil,”

“Kamu pake otak, liat orang,”

“Sembarangan kamu, saya belum pernah marah, kamu nih bikin saya naik darah kamu, baru beginian saya bilang,” ujarnya.

Baca juga: Terjadi Lagi Video Viral Bapak-bapak Paksa Kurir Kembalikan Barang COD, Netizen Minta Hapus COD

Sembari membuka paket COD tersebut, bapak-bapak itu tetap memaki kurir.

Ia mengatakan jika barangnya sesuai ia akan mengambil barang tersebut.

Jika tidak sesuai ia menegaskan bukan urusan kurir, ia akan mengirim kembali paket tersebut.

Sementara nasib kurir sudah pasrah dan hanya menerima semua perkataan costumer tersebut.

Namun, ia terus dicecar makian bapak-bapak tersebut.

Bapak-bapak costumer itu terus mengatakan dirinya sebagai orang mampu membayar.

Dirinya tak percaya SOP yang dijalankan sang kurir tersebut.

video viral bapak-bapak memaki kurir
video viral bapak-bapak memaki kurir (Instagram @smartgrammakassar)
“SOP, SOP, SOP tai kucing, eeuh, kamu liat pake otak, tampang saya emang tukang colong apa,”

“Belum pernah saya ada orang nganter-nganter ke sini,” ujarnya.

Tak cukup di sana, bapak-bapak itu melanjutkan perkataannya.

Ia harus mengecek terlebih dahulu barangnya apakah sesuai dengan yang dia pesan.

Kemudian ia mengaku, dirinya bukan orang bodoh tak membeli barang sebelum melihat kesesuaiannya.

Di akhir video, sembari mengeluarkan uang costumer tersebut costumer bapak-bapak itu tetap mencari maki kurir.

Ia tetap memaki kurir lantaran telah menghinanya seolah dirinya tak akan membayarnya.

“SOP-SOP tai kucing, saya mau menipu kamu, jauh, ngapain, saya COD masa percaya aja,” ujarnya.

Terakhir, costumer itu menantang jika sang kurir tak suka terhadapnya agar ia kembali ke rumahnya.

Ia tetap mengatakan tak terima SOP yang berlaku dan mengatakan sang kurir kurang ajar.

Kini video viral bapak-bapak memaki kurir itu pun tersebar di media sosial.

Warganet pun langsung menghujani beragam komentar kepada costumer dalam video viral tersebut.

Beberapa warganet salah fokus dengan perkataan bapak-bapak tersebut yang memaki kurir melihat menggunakan otak.

Ada juga beberapa warganet yang menilai costumer tersebut angkuh.

Beberapa komentar beragam dari warganet.

mbredetsji91

“Hahahaha liat pake otak?? Di mana2 liat pake mata pak”

akudan_kamu14

“ngomong pakek mulut bukan otak, otak kau aja yg ngak bisa di buat mikir”

deejadezenn

“Sombongnya. Bapak yg terhormat sejagat raya ini belum tau yah kalo harta yg bapak miliki itu hanya minjam dari sang pemilik kehidupan. Kalo sang pemiliknya sudah mau ambil, bisa² Bapak jadi kismin …”

basuki_tok

“Kalau ragu ngak perlu beli online. Saya seringkali ketipu ya beli di online. Sekarang ngak pakai online lagi. Walaupun murah tetap ngak beli dari pada sakit hati”

redzza_lie

“Kekayaanmu berapa sih pak, Firaun malu liat bapa”

“Smoga bapa ini di ampuni dosa2 nya”(*)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Video Viral, Bapak-bapak Naik Pitam Ditegur Tak Buka Paket COD Sebelum Bayar, Nasib Kurir Pasrah

Sumber: Tribunnews Bogor

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved