Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Kisruh Rumah Rocky Gerung Berlanjut, PT Sentul City Tbk: Dia Peroleh Tanah dari Napi

Selasa, 14 September 2021 20:55 WIB
Kompas.com
Editor: fajri digit sholikhawan | Reporter: Rena Laila Wuri | Video Production: Muhammad Eka Putra

TRIBUN-VIDEO.COM - Baru-baru ini nama Rocky Gerung menjadi sorotan publik.

Pasalnya, PT Sentul City Tbk melayangkan surat somasi kepada rumah Rocky Gerung yang berada di kawasan Sentul City.

Rocky diminta untuk segera mengosongkan rumahnya.

Pihak PT Sentul City Tbk menyebut lahan di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Bara, didapatkan Rocky dari seorang napi.

PT Sentul City Tbk mengungkapkan, tanah yang didapatkan Rocky Gerung merupakan oper-alih garapan dari narapidana kasus jual beli tanah perseroan dan pemalsuan surat, Andi Junaedi.

"Bahwa RG mendapatkan tanah tersebut dengan cara oper alih garapan dari H Andi Junaedi (Narapidana kasus jual beli tanah Sentul City dan pemalsuan surat)," ungkapnya.

Andi terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dalam putusan Pengadilan Negeri (PN) Cibinong pada tahun 2020 lalu.

Selanjutnya, surat oper-alih garapan Rocky Gerung ditandatangani oleh Kepala Desa yang saat itu menjabat yaitu Acep Supriatna alias Ucok.

Baca: Penampakan Kediaman Rocky Gerung yang Terancam Digusur PT Sentul City, Dibangun Unik Mirip di Hutan

Menurut Iwan, telah banyak kasus yang melibatkan Ucok.

Dilansir Kompas.com, lokasi vila dengan bangunan permanen yang diklaim milik Rocky Gerung berdiri di atas Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) milik perseroan.

Namun, pihak Rocky menyebut mereka memiliki surat keterangan tidak bersengketa yang ditandatangani Kepala Desa Bojong Koneng pada waktu itu.

Sementara, PT Sentul City Tbk mendapatkan tanah tersebut dengan cara pelepasan dari Hak Guna Usaha (HGU) milik PTPN XI Pasir Maung seluas 1.100 hektar di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Madang, Kabupaten Bogor.

Sementara, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menilai hal ini terjadi karena ada tumpang tindih kepemilikan.

Akan tetapi, masalah siapa yang berhak atas tanah tersebut perlu ditentukan oleh pengadilan, sehingga kasus ini harusnya dilanjutkan ke pengadilan.(Tribun-Video.com/ Kompas)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kisruh Berlanjut, PT Sentul City Tbk Tuding Rocky Gerung Peroleh Tanah dari Napi

# TRIBUNNEWS UPDATE #Rocky Gerung # Sentul City # viral di media sosial

Sumber: Kompas.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved