Terkini Metropolitan

Pengacara di Bekasi Dalangi Pembunuhan Keluarga Sahabatnya, Uang Investasi Habis untuk Foya-foya

Senin, 13 September 2021 13:35 WIB
TribunJakarta

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUN-VIDEO.COM - Kasus pembunuhan berencana satu keluarga di Bekasi dilakukan oleh seorang pengacara berinisial AJ, motif perbuatan nekat tersebut disebabkan masalah utang dana investasi.

AJ merupakan sosok pengacara yang memiliki usaha sampingan jual beli tanah, bisnisnya dijalankan dengan menggandeng beberapa rekan salah satunya Tommy.

Tommy diketahui diajak berinvestasi bisnis jual beli lahan oleh AJ, dana sebesar kurang lebih Rp970 juta telah diberikan kepada pelaku untuk mengembangkan bisnisnya.

Namun, hingga jatuh tempo yang dijanjikan. Dana investasi hampir satu miliar itu tak jelas peruntukannya.

Dodi Sutriadi (57), ayah Tommy mengatakan, uang hampir satu miliar itu diduga digunakan AJ bukan untuk keperluan bisnis jual beli tanah.

"Ternyata kalau informasi dari polisi yang diterima, uang itu tidak dibelikan atau tidak dijual belikan tanah tapi dipake untuk foya-foya sama dia dan teman temannya," kata Dodi.

Baca: Pura-pura Lunasi Utang Rp900 Juta, Pengacara di Bekasi Sekap dan Aniaya Temannya Gunakan Alat Setrum

Sahabat Karib dengan Korban

Pelaku percobaan pembunuhan berinisial AJ merupakan sahabat karib sejak di masa kuliah dengan korban Tommy, warga Perumahan Harapan Indah, Kota Bekasi.

Dodi Sutriadi (57) ayah korban mengatakan, AJ dan putranya kenal sejak lama dari jaman kuliah. Persahabatan keduanya terus terjalin hingga lulus studi.

"AJ itu sahabat dekat anak saya Tommy, mereka satu kampus," kata Dodi saat dijumpai di kediamannya Jalan Mawar Indah, Perumahan Harapan Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Minggu (12/9/2021).

Kedekatan AJ dengan Tommy tidak sebatas itu saja, bahkan saat sama-sama kuliah keduanya tinggal satu kos bersama.

"Kemudian dia pernah kost bareng, satu kamar bareng-bareng, walaupun beda jurusan, si AJ ini jurusannya hukum," ucapnya.

Baca: Modus Bayar Utang Ratusan Juta Pakai Tunai, Pengacara Berkomplot Hampir Habisi 1 Keluarga di Bekasi

Setelah lulus kuliah, dua sahabat karib ini tetap menjalin pertemanan. AJ bahkan sering main ke rumah korban hingga menginap.

"Pada saat mereka sudah selesai kuliah pun si AJ ini sering main ke rumah, kemudian anak saya juga suka kasih kerjaan, karena anak saya sering beberapa kali kasih kerjaan ke dia, jadi hubungannya sangat baiklah," jelasnya.

Dari kedekatan itu pula, korban saat pelaku berjanji membayar utang secara tunai datang ke rumah tidak curiga.

"Enggak (curiga), karena memang tujuan AJ dia mau datang buat bayar utang, dan minta dihadirkan saksi (lima pelaku lainnya)," ungkap Dodi.

Kecurigaan sempat muncul dari adik korban bernama Edo, dia sempat menerima kekerasan saat mendapingi kakaknya menemui pelaku di rumah. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Pengacara Dalangi Pembunuhan Sahabat dan Keluarganya di Bekasi, Duit Investasi Habis Buat Foya-foya

Baca berita terkait lainnya

Editor: Dita Dwi Puspitasari
Video Production: Fitriana SekarAyu
Sumber: TribunJakarta

Tags
   #pengacara   #investasi   #utang   #Bekasi   #pembunuhan
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved