Terkini Daerah

Polda Kaltara Gelar Vaksinasi dalam Rangka Dukung Vaksin Merdeka, Peserta Didominasi Mahasiswa

Selasa, 7 September 2021 08:50 WIB
Tribun Kaltara

TRIBUN-VIDEO.COM – Vaksinasi dosis kedua dalam rangka mendukung Vaksin Merdeka Polda Kaltara kembali digelar di Gedung Organisasi Wanita (GOW) Kota Tarakan, Senin (5/9/2021).

Dikatakan Kapolda Kaltara, Irjen Pol Bambang Kristiyono melalui dr. Ferdinan Herson Mapanawang, Pejabat Sementara (Ps) Kepala Urusan Kesehatan (Kaur Kes) Kambtibmas Subbid Dokpol Biddokes Polda Kaltara, pelaksanaan vaksinasi hari ini sasarannya dosis kedua bagi mahasiswa.

Adapun dosis pertama digelar beberapa pekan lalu dan hari ini kembali dilanjutkan.

Sasaran didominasi sebagian besar adalah mahasiswa dari Universitas Borneo Tarakan (UBT) dan bekerja sama dengan PMII dan tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Kemarin target 500 dan hari ini 500 untuk dosis kedua,” ujarnya.

Baca: Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar di Tana Tidung, Bupati Ibrahim Ali Berpesan Jangan Percaya Hoaks

Adapun vaksinasi yang dimulai sejak kemarin, ada sekitar 100 peserta tak hadir melaksanakan dosis kedua dengan berbagai alasan.

Nantinya mereka yang tidak datang di vaksinasi dosis kedua masih bisa menyusul mencari di instansi penyedia layanan vaksin.

Sementara itu, untuk mereka yang jatahnnya tidak diambil di dosis kedua, dialihkan kepada warga lainnya yang ingin divaksin.

“Hitungannya dosis pertama kami buka. Juga ada juga orang-orang yang datang bukan dosis pertama di kami, lalu mau dosis kedua kami terima juga,” ujarnya.

Baca: Agar PTM Lancar, Orang Tua Diminta Dorong Anaknya Ikut Vaksinasi Covid 19

Ia melanjutkan, yang terpenting vaksin yang sudah dialokasikan harus segera dihabiskan dan tidak boleh tersisa.

“Kami usahakan terima selama persediaan masih ada. Jenis vaksinnya Sinovac, jumlah dosis tetap sama sesuai standar prosedur,” jelasnya.

Selanjutnya kata dr. Ferdinan, selain mahasiswa sasarannya kepada masyarakat umum. Dan hari ini juga ada masyarakat yang datang juga mengkuti vaksinasi selain mahasiswa.

Alokasinya pun lanjutnya, sebenarnya diharapkan 534 dosis yang disuntikkan. Namun lanjutnya, ada yang tidak bisa datang.

“Sesuai angka tadi kurang lebih 100-an orang. Banyak alasannya, ada keluar daerah, ada yang tidak aktif nomornya. Mereka masih bisa vaksin kedua, kami arahkan ke Urusan Kesehatan Polres Tarakan,” tegasnya.(TribunKaltara/Andi Pausiah)

# Polda Kaltara # vaksinasi # Program Vaksin Merdeka # mahasiswa

Baca berita lainnya terkait vaksinasi

Editor: Purwariyantoro
Video Production: Andheka Malestha
Sumber: Tribun Kaltara

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved