TRIBUNNEWS UPDATE

Potret Mantan Menteri Komunikasi Afghanistan, Lulusan Oxford Tapi Kini Jadi Kurir Pizza di Jerman

Kamis, 26 Agustus 2021 19:09 WIB
Kompas TV

TRIBUN-VIDEO.COM - Syed Ahmad Shah Saadat, mantan menteri di Afghanistan dilaporkan kini banting setir menjadi pengantar pizza.

Syed Ahmad Shah Saadat dilaporkan menjadi pengantar pizza di Jerman.

Menteri Komunikasi dan IT Afghanistan, Syed Ahmad Shah Saadat, baru-baru ini ditemukan sedang berjalan-jalan di Jerman.

Uniknya, ia di Jerman tidak sedang berlibur, melainkan bekerja sebagai seorang pengantar pizza.

Sebagaimana diketahui, setahun setelah meninggalkan kantor, Saadat kini dikabarkan mencari penghasilan dengan cara menjadi supir dan layanan pengiriman di Jerman.

Ketika sedang mengantarkan pizza, Saadat tertangkap kamera oleh seorang jurnalis lokal.

Baca: Seminggu Ditutup, Bank di Afghanistan Kini Dibuka, Ratusan Orang Berkerumun untuk Dapat Uang Tunai

Foto Syed Ahmad Shah Saadat sedang mengatar pizza pun viral.

Beberapa gambar juga diposting oleh Al Jazeera Arabia menunjukkan Syed Ahmad Shah Saadat mengantarkan pizza dengan sepedanya di Leipzig, Jerman.

Fakta Saadat jadi pengantar Pizza juga disampaikan jurnalis Jerman yang mengaku telah melihatnya di jalan saat sedang mengantarkan pizza dengan sepeda.

"Beberapa hari yang lalu, saya bertemu dengan seorang pria yang mengaku sebagai menteri komunikasi Afghanistan selama dua tahun lalu. Saya bertanya apa yang dia lakukan di Leipzig?.
Saadat pun menjawab, "Saya berkendara keluar dari Essen untuk Lieferando". Lieferando adalah layanan pengiriman makanan di Jerman.

Dikutip Kompas.tv dari akun Facebooknya, Syed Saadat mengakui kini dirinya tengah disorot media internasional mengenai pekerjaannya saat ini.

Baca: Seorang Imigran Asal Afghanistan di Puncak Bogor Ditangkap Polisi Karena Kepemilikan Ganja

Namun, ia mengatakan tidak malu dengan pekerjaannya sekarang.

“Saya tidak berpikir akan memalukan bagi orang Afghanistan untuk memiliki mantan menteri yang bekerja untuk mereka, tetapi akan memalukan bagi mereka untuk mengambil uang sosial. Namun saya bersyukur kepada Allah bahwa saya tidak malu dengan pekerjaan saya dan saya tidak merasa rendah diri,” tulis Syed di akun Facebooknya (25/8/2021).

Untuk diketahui, Syed mengabdi sebagai menteri selama dua tahun sebelum mengundurkan diri pada tahun 2020 karena berselisih paham dengan Presiden Afghanistan Ashraf Ghani.

Syed Saadat memegang dua gelar master di bidang komunikasi dan teknologi elektronik dari Universitas Oxford.(Tribun-video.com/ KompasTV)

Artikel ini telah tayang di Kompas.tv dengan judul "Mantan Menteri Afghanistan Lulusan Oxford Itu, Kini Jadi Pengantar Pizza di Jerman"

# Syed Ahmad Shah Saadat # Afghanistan # Jerman # TRIBUNNEWS UPDATE

Editor: Alfin Wahyu Yulianto
Reporter: Rena Laila Wuri
Video Production: Bintang Nur Rahman
Sumber: Kompas TV

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved