Yandex

Live Update

Aksi Terjun Payung Latma Garuda Shield TNI AD dan US Army, 500 Prajurit Diberi Wing Terjun Airborne

Minggu, 8 Agustus 2021 20:57 WIB
Tribun Sumsel
Editor: Dita Dwi Puspitasari | Reporter: Firdausi Rohmah Rizki Ananda | Videografer: Radifan Setiawan | Video Production: Gianta Firmandimas Adya Mahendra

TRIBUN-VIDEO.COM - Latihan bersama Garuda Shield TNI AD dengan US Army di Puslatpur Martapura Kabupaten OKU Timur menampilkan aksi terjun payung.

Dalam kegiatan penerjunan tersebut pasukan militer dari kedua negara itu berangkat dari AS dengan menggunakan 9 Pesawat C-17 Globe Master.

Latihan penerjunan Garuda Airborne ini merupakan bagian dari latihan Garuda Shield ke 15 di tahun 2021 dan disaksikan secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Commanding General Of US Army Pacific (USARPAC) General Charles A Flynn.

Baca: Aksi Terjun Payung Ramaikan Acara Gowes Bersama TNI Polri

Baca: Video Aksi Yontaifib 2 Marinir Rayakan Ultah Jokowi, Terjun Payung Kibarkan Kain Bergambar Presiden

Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, latihan Garuda Shield tahun ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah antara TNI AD dengan US Army.

Sebelum melakukan penerjunan, para penerjun yang terpilih dari satuan TNI AD yang berkualifikasi Para atau Lintas Udara ini berlatih bersama dengan prajurit Divisi 82 Airborne US Army di Fort Bragg, North Carolina, Amerika Serikat sejak 16 Juli 2021. (*)

Baca berita terkait lainnya

Sumber: Tribun Sumsel
Tags
   #TNI AD   #US Army   #OKU Timur   #Terjun Payung   #Andika Perkasa
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved