Yandex

Terkini Nasional

Ketua DPD PDIP DKI: Ajaran Bu Mega saat Rakyat Membutuhkan, Ada PDI Perjuangan

Selasa, 3 Agustus 2021 17:18 WIB
Tribunnews.com
Editor: Aprilia Saraswati | Reporter: Dennis Destryawan | Video Production: Enggar Tiasto

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Ady Wijaya mengingatkan pentingnya ajaran Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Ajaran dari Ketua Umum kami Bu Megawati Soekarnoputri. Di mana rakyat membutuhkan kami, di sana mesti ada PDI Perjuangan," ujar Ady Wijaya.

Disampaikan Ady di Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (3/8), seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kembangan bersama anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Ima Mahdiah, Yuke Yurike, dan Merry Hotma.

Menurut Ady, Megawati mengajarkan kepada kader PDI Perjuangan untuk aktif membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19. Karena itu, PDI Perjuangan DKI Jakarta melakukan sejumlah kegiatan sosial.

Baca: Bangkitkan Semangat Nasionalisme di Bulan Kemerdekaan, Peserta Vaksin Ikut Upacara Bendera

Baca: Seorang Warga Bekasi Gagal Vaksinasi Covid-19, saat Dicek NIK sudah Dipakai untuk WNA

Di antaranya membuka dapur umum. Makanan diberikan kepada masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri. Kemudian, membuka sentra vaksin, sebagai bentuk memberikan dukungan kepada pemerintah pusat untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

"Vaksinasi kita sudah mulai lama. Kalau tidak salah sudah beberapa bulan yang lalu ya, Mba Ima di Jakarta Barat sudah 12 titik. Sudah menyelenggarakan di Jakarta Utara, Jakarta Timur, Pusat, Barat, bahkan sudah door to door dipimpin oleh Pak Sekjen kita Pak Hasto Kristiyanto," tuturnya.

Kegiatan vaksinasi, ucap Ady, akan terus berlanjut. Bahkan, rencananya akan menjemput bola langsung ke masyarakat secara door to door.

"Kami partai wong cilik, sesuai ajaran Ibu Mega, yaitu menangis dan tertawa bersama rakyat, kita wujudkan lah semuanya dalam kerja nyata," imbuh Ady.

"Kita sifatnya membantu pemerintah pusat untuk vaksinasi. Ada yang tidak terjangkau kita isi. Kami bikin dapur umum di 5 wilayah plus di kantor DPD PDI Perjuangan DKI di Tebet. Kita bantu untuk Isoman yang di rumah. Yang tidak kebagian rumah sakit. Makanan kita anter ke rumah masing-masing," sambungnya. (*)

# PDI Perjuangan # Megawati Soekarnoputri # Vaksinasi 

Sumber: Tribunnews.com

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved