Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Viral Foto Bilyet Giro Rp2 Triliun Atas Nama Anak Akidi Tio, Heriyanti, Ini Tanggapan Pihak Bank

Selasa, 3 Agustus 2021 08:54 WIB
Tribun Sumsel
Editor: Dita Dwi Puspitasari | Reporter: Rena Laila Wuri | Video Production: Bintang Nur Rahman

TRIBUN-VIDEO.COM - Baru-baru ini beredar foto Bilyet Giro Rp2 Triliun atas nama Heriyanti yang tidak lain merupakan anak bungsu almarhum Akidi Tio.

Pada Senin(2/8/2021) kemarin, anak dari Akidi Tio itu menjalani pemeriksaan oleh penyidik dari Ditreskrimum Polda Sumsel terkait donasi Rp 2 triliun untuk penanggulangan Covid-19.

Diketahui nama Bank Mandiri ikut terseret dalam rencana donasi Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 dari keluarga Akidi Tio.

Hal tersebut karena disebut-sebut pencairan akan dilakukan melalui rekening bank BUMN tersebut.

Baca: Kabid Humas Polda Sumsel Bantah Heriyanti Jadi Tersangka, Status Anak Akidi Tio Jadi Terperiksa

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, mengatakan penyidik masih meminta keterangan kerkait ada-tidaknya uang sumbangan Rp 2 triliun tersebut.

Namun, hingga jatuh tempo bilyet itu tidak dapat dicairkan.

"Kami tunggu sampai pukul 14.00 WIB, kita undang untuk datang ke Polda Sumsel," kata Supriadi.

Mengutip laman resmi Bank Indonesia, Bilyet Giro adalah surat perintah dari penarik kepada bank tertarik untuk melakukan pemindahbukuan sejumlah dana kepada rekening penerima.

Semetara dikutip dari TribunSumsel.com, Regional CEO Bank Mandiri (Persero) Tbk, Region II/ Sumatera 2, Lourentius Aris Budiyanto saat dikonfirmasi terkait nama Bank Mandiri yang ikut terseret rencana donasi itu.

Namun pihak Bank Mandiri enggan berkomentar karena menurutnya sesuai dengan undang-undang perbankan tidak diperkenankan.

"Maaf soal itu sesuai aturan saya belum bisa berkomentar," ujar Aris saat dikonfirmasi.

Hal senada juga disampaikan Government Business Head Regional II Sumatera, Iwan Setiawan juga enggen berkomentar terkait nama Bank Mandiri yang ikut dalam rencana donasi tersebut karena pencairan melalui Bank Mandiri.

Baca: Heriyanti yang Terjerat Kasus Sumbangan Bodong Rp2 Triliun Tenteng Tas Hitam, Segini Harganya

"Mohon maaf belum bisa kasih keterangan terkait hal tersebut," kata Iwan.

Nama almarhum Akidi Tio mencuat pada 26 Juli.

Ketika itu keluarga besarnya menyatakan akan memberikan uang Rp 2 triliun untuk Palembang dan Sumatera Selatan sebagai bantuan menanggulangi Covid-19.

Penyerahan sumbangan Akidi Tio berlangsung di Gedung Promoter Polda Sumsel dan dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S.

Serta, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, hingga perwakilan seluruh pemuka agama.(Tribun-video.com/ TribunSumsel)

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Beredar Foto Bilyet Giro Rp 2 Triliun an Heryanti, Ini Tanggapan Bank Mandiri

Baca berita terkait lainnya

Sumber: Tribun Sumsel

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved