Yandex

Kesehatan Gizi

Rekomendasi Vitamin untuk Ibu Hamil selama Masa Kehamilan agar Janin Tetap Sehat

Kamis, 29 Juli 2021 14:33 WIB
Tribunnews.com
Editor: Dita Dwi Puspitasari | Video Production: Aditya Hellen

TRIBUN-VIDEO.COM - Ibu hamil perlu menjaga segala asupan makanan dan minuman yang akan dikonsumsi selama sembilan bulan masa kehamilan.

Meningkatkan pola makan sehat dan mengurangi makanan instan pun perlu dilakukan agar kondisi perkembangan janin tetap optimal, nutrisi yang diperlukan selama kehamilan didapat dari suplemen vitamin.

Untuk memastikan tumbuh kembang janin dalam kandungan, ibu perlu memenuhi kebutuhan vitamin saat hamil mengatur pola makan yang tepat, penting jika ibu ingin kebutuhan Si Kecil dalam kandungan terpenuhi.

Suplemen yang mengandung vitamin memang tidak sepenuhnya harus dikonsumsi, namun disarankan jika kebutuhan gizi ibu belum terpenuhi.

Baca: Ternyata Berjemur di Waktu yang Salah Bisa Bahaya, Ini Waktu yang Tepat untuk Dapat Vitamin D

Promavit

Vitamin ini biasanya perlu dikonsumsi sebanyak dua kali sehari. Namun untuk memastikannya, pastikan kamu sudah membaca aturan pakai secara seksama di kemasan.

Promavit mengandung tuna oil,Oomega-3, DHA, EPA, asam folat, vitamin A, vitamin D, hingga vitamin B kompleks.

Prohelic

Jika dikonsumsi secara teratur maka vitamin untuk ibu hamil ini akan membantu memenuhi nutrisi harian, mencegah terjadinya anemia yang kerap menyerang ibu hamil.

Memberikan gizi tambahan pada janin dan meningkatkan daya tahan tubuh selama hamil dan nantinya saat menyusui, mengandung berbagai komponen yang penting untuk perkembangan janin maupun kesehatan ibu.

Kandungan yang terkandung seperti zat besi, asam folat, vitamin B1, B6, dan B12, hingga minyak ikan.

Baca: Rekomendasi Vitamin dan Suplemen yang Bisa Menjaga Imun Tubuh di Tengah Pandemi Covid-19

Folamil Genio

Selama kehamila ibu akan membagi kalsium yang ada di tulangnya kepada bayi sehingga kebutuhan kalsium pun akan meningkat, jika tidak memenuhi kebutuhan tersebut tulang bisa keropos dan risiko osteoporosis.

Folamil Genio, dengan kandungan lengkapnya akan membantu menjaga kesehatan selama kehamilan sehingga Si Kecil bisa lahir ke dunia dengan sempurna.

Kandungan asam folat dan DHA nya baik untuk perkembangan otak bayi. Sementara itu, kalsium dan vitamin D yang ada di dalamnya sangat diperlukan tubuh ibu.

Osfit DHA

Bagi ibu hamil, DHA dapat menurunkan risiko terjadinya pre-eklampsia, suatu kondisi yang ditandai dengan tekanan darah tinggi dan dapat membahayakan nyawa ibu maupun janin.

Tak hanya untuk otak, DHA juga akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan risiko anak terkena asma, dan baik untuk mata. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunshopping.com dengan judul Rekomendasi Vitamin Agar Ibu dan Janin Tetap Sehat

Baca berita terkait lainnya

Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #vitamin   #ibu hamil   #kehamilan

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved