Yandex

Terkini Metropolitan

Viral Foto Diduga Vaksin Dosis Ketiga untuk Influencer di DPRD DKI Jakarta, Sekwan Angkat Suara

Kamis, 29 Juli 2021 12:39 WIB
Kompas.com
Editor: Dita Dwi Puspitasari | Video Production: Winda Rahmawati

TRIBUN-VIDEO.COM  - Pelaksanaan Tugas (Plt) Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta Augustinus mengatakan hingga saat ini masih belum ada vaksinasi Covid-19 dosis ketiga di DPRD DKI Jakarta.

Dia membantah isu yang beredar di sosial media terkait vaksinasi booster atau vaksinasi Covid-19 ketiga yang digelar di DPRD DKI Jakarta menggunakan vaksin jenis Moderna.

"Jadi kami sangat memastikan bahwa itu tidak ada untuk vaksin ketiga, apalagi menggunakan vaksin Moderna," ucap Augustinus saat dihubungi melalui telepon, Kamis (29/7/2021).

Baca: Wiki Trends - Banyak Dokter Meninggal Meski Telah Divaksinasi, IDI Minta Nakes Diberi Dosis Ketiga

Augustinus menjelaskan, Sekretaris Dewan selalu bersurat ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta jika menggelar vaksinasi.

Selama tiga bulan terakhir, kata Agustinus, vaksinasi yang dilakukan di DPRD DKI Jakarta menggunakan vaksin Sinovac dan sesuai dengan regulasi dosis dua kali vaksinasi.

"Di Gedung DPRD juga memberikan vaksin, tapi vaksin (dosis) satu dan dua," ucap dia.

Augustinus mengatakan data penyelenggaraan vaksinasi bisa dikonfirmasi kepada Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk memperkuat bantahan informasi yang beredar di sosial media.

Sedangkan dari pihak Sekwan, kata Augustinus, masih mencari sosok yang mengunggah foto vaksinasi dosis ketiga di DPRD DKI Jakarta untuk dilakukan klarifikasi.

"Iya (benar keterangan foto viral) gedung DPRD, kita yakini itu gedung DPRD DKI, tapi yang menyatakan statement ada booster vaksin ketiga ini lah saya nggak tahu," ucap Augustinus.

Dia mengatakan akan melaporkan peristiwa ini kepada pimpinan DPRD DKI Jakarta untuk ditindaklanjuti.

"Kebetulan hari ini paripurna, semua akan kami sampaikan di hari ini supaya clear dan tidak membuat kecemasan masyarakat," ucap dia.

Baca: Dokter Banyak yang Gugur Meski Telah Divaksin, IDI Minta Nakes Diberi Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga

Sebelumnya, ramai di media sosial akun @cathydjaya mengunggah sebuah foto seorang yang mengaku divaksin tiga kali dengan latar gedung DPRD DKI Jakarta.

Akun itu memberikan keterangan ada influencer mendapat vaksin dosis ketiga.

"temen w cerita (di IG) kalau ada influencer yang dapat vaksis DOSIS KETIGA. INFLUENCER, bukan Nakes. buktinya apa? si influencer nge-post di IG story dia sendiri Wajah tersenyum dengan mulut terbuka dan keringat dingin temen w sempat capture sblm dihapus.

btw coba lihat lokasi vaksinnya dimana hehehe hint: government building," tulis akun tersebut. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Viral Foto Vaksin Dosis Ketiga untuk Influencer di DPRD DKI, Sekwan Langsung Bantah"

Baca berita terkait lainnya

Sumber: Kompas.com
Tags
   #DPRD DKI Jakarta   #vaksin   #Covid-19   #Influencer   #Moderna

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved