Yandex

Kabar Selebriti

Gelar Pesta Ultah di Hotel, Artis TikTok Juy Putri Segera Disidang, Ini Ancaman Hukumannya

Kamis, 29 Juli 2021 10:34 WIB
Tribunnews.com
Editor: Dita Dwi Puspitasari | Video Production: Winda Rahmawati

TRIBUN-VIDEO.COM  - Mulai dari Wali Kota Bekasi Rahmad Effendi hingga Kapolres Metro Bekasi Kota angkat bicara soal perayaan ultah di hotel yang digelar artis TikTok Julia Eka Putri Istanti (18) alias Juy Putri.

Tidak ketinggalan Satpol PP Kota Bekasi juga turun tangan menindak pihak hotel.

Lantas bagaimana kelanjutan kasus dugaan pelanggaran PPKM yang dilakukan Juy Putri ?

Bagaimana juga dengan nasib Juy Putri ?

Hukuman apa yang bakal diterimanya ?

Artis TikTok Juy Putri Bakal Jalani Sidang Pelanggaran PPKM Darurat di Kecamatan Bekasi Utara

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi memastikan, artis TikTok Julia Eka Putri Istanti (18) alias Juy Putri bakal jalani sidang pelanggaran PPKM Darurat.

Aloysius menjelaskan, sidang Juy Putri dijadwalkan berlangsung pada, Kamis (29/7/2021) di Kantor Kecamatan Bekasi Utara.

"Ini pelanggaran prokes pada saat PPKM Darurat, kemudian Kamis besok 29 Juli 2021 akan dilakukan sidang di Kecamatan Bekasi Utara," kata Aloysius, (28/7/2021).

Baca: Viral Artis TikTok Gelar Acara Ultah saat PPKM, Juy Putri Diperiksa Polres Metro Bekasi Kota

Teman Juy Putri dan Pihak Hotel Juga Bakal Disidang

Aloysius menambahkan, terdapat tiga orang lainnya dari penyelenggara acara yang nerupakan teman Juy Putri serta satu orang lagi dari pihak hotel lokasi penyelenggara.

"Jadi yang akan sidang itu ada 4 orang dari penyelenggara dan satu orang dari hotel," jelasnya.

Dia memastikan, kegiatan itu belangsung tanpa izin sehingga pihaknya maupun dari pemerintah Kota Bekasi sama sekali tidak mengetahui.

"Kalau izin pasti tidak kami izinkan, acaranya itu tanggal 21 (Juli 2021), jadi penyelenggara menghubungi pihak hotel mereka bukan penduduk Bekasi," terangnya.

Artis TikTok Viral Juy Putri Terancam Kurungan Penjara atau Denda hingga Puluhan Juta Rupiah

Artis TikTok bernama Julia Eka Putri Istanti (18) alias Juy Putri dikenakan tindak pidana ringan (tipiring) akibat menggelar acara ulang tahun di sebuah hotel di Kota Bekasi saat PPKM Darurat.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dan ditetapkan bersalah melanggar ketentuan PPKM Darurat.

"Kita sudah periksa, ini masuknya pelanggaran prokes (protokol kesehatan) dan PPKM Darurat," kata Aloysius saat dikonfirmasi, Rabu (29/7/2021).

Juy dikenakan Peraturan daerah (Perda) Provinsi Jawa Barat Nomor 5 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Perda Jabar Nomor 13 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

"Ini dikenakan pelanggaran prokes kan tiap hari kita melakukan operasi yustisi nanti mereka kenanya di perda 5 provinsi Jabar tahun 2021," ungkap Aloysius.

Dalam perda tersebut, mencakup sanksi kurungan paling lama tiga bulan penjara, atau denda paling sedikit Rp 5 juta paling banyak Rp50 juta.

Selain Juy, terdapat tiga rekannya yang juga bertanggung jawab atas pelanggaran tersebut serta satu orang dari pihak hotel.

"Nanti akan diajukan sidang tipiring hari Kamis tanggal 29 Juli (2021) besok, jadi dari penyelenggara empat orang dan hotel satu orang," jelasnya.

Sempat Diperiksa Polisi

Sebelumnya diberitakan artis TikTok bernama Julia Eka Putri Istanti (18) alias Juy Putri diperiksa Polres Metro Bekasi Kota terkait viral gelar acara ulang tahun di tengah PPKM Darurat.

Kehadiran Juy Putri didampingi sang Kekasih yang turut diperiksa bernama Novan Ramadana (17) serta satu orang temannya Naomi Kartika.

Juy Putri diperiksa kepolisian Unit Resmob Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (27/7/2021).

Baca: Gelar Pesta Ultah di Masa PPKM Darurat, Seleb TikTok Juy Putri akan Jalani Sidang Pidana Ringan

Minta Maaf

Usai diperiksa, Juy mengaku meminta maaf atas perbuatan yang menggelar pesta ulang tahun di salah satu hotel di Kota Bekasi pada, (21/7/2021) lalu.

"Sebelumnya aku meminta maaf kepada masyarakat dan kepada followers aku, atas kejadian kemarin dan aku sudah ditindaklanjuti oleh polisi," kata Juy Putri di Bekasi.

Juy Putri mengaku, dia sama sekali tidak mengetahui jika PPKM Darurat sudah diperpanjang menjadi PPKM Level 4.

"Waktu itu acaranya tanggal 21 (Juli), tapi persiapannya sudah dari jauh-jauh hari," ucapnya.

Sementara itu, Gusjoy selaku pencara Juy Putri mengatakan, klien sudah menjalani pemeriksaan oleh kepolisian terkait melanggar aturan PPKM Darurat. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pesta Ultah di Hotel saat PPKM, Artis TikTok Juy Putri Segera Disidang, Ini Ancaman Hukumannya

Baca berita terkait lainnya

Sumber: Tribunnews.com
Tags
   #Juy Putri   #ulang tahun   #Hotel   #Bekasi   #PPKM
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved