Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Nasib Oknum DPRD yang Berjoget Langgar Prokes, Lembaga Siap Ambil Tindakan Tegas

Minggu, 25 Juli 2021 11:50 WIB
Pos Kupang
Editor: Dita Dwi Puspitasari |

TRIBUN-VIDEO.COM - Beberapa waktu lalu warganet digegerkan dengan video oknum anggota DPRD Malaka berjoget-joget tanpa mematuhi protokol kesehatan.

Terkait viralnya video tersebut Lembaga Dewan memberikan respon.

Dari informasi yang diperoleh, lembaga siap mengambil tindakan tegas terhadap anggota dewan dalam video tersebut sesuai mekanisme aturan Tata Tertib Dewan dan Kode Etik Lembaga.

Dikutip dari Pos-Kupang.com, Wakil Ketua II DPRD Malaka, Hendrik Fahik menyampaikan hal ini dalam acara jumpa pers di Malaka pada Jumat (23/7/2021).

Pimpinan dan anggota DPRD Malaka telah menggelar rapat dan keputusan yang diambil adalah memberi tugas kepada Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Badan Kehormatan untuk menyelidiki persoalan ini.

Baca: Seusai Video Anggota DPRD Malaka Joget dan Nyanyi Viral, Polisi Cek Dugaan Pelanggaran Prokes

Lembaga juga siap mengambil tindakan terhadap oknum dewan dalam video tersebut sesuai mekanisme aturan Tata Tertib Dewan dan Kode Etik Lembaga.

Menurut Hendrik, lembaga siap menindaklanjuti adanya kerisauan warga Malaka terkait dengan video yang beredar di jagad maya tersebut.

"Jadi atas nama lembaga, saya sampaikan bahwa sudah diputuskan dalam rapat bersama bahwa apa yang dilakukan oknum dewan yang terekam itu akan ambil tindakan sesuai mekanisme aturan lembaga DPRD," tegas Hendrik.

Hendrik mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar, karena untuk mengusut kasus tersebut ada mekanisme yang diatur dalam Tatib dan Kode Etik.

Diberitakan sebelumnya, viral di media sosial video yang memperlihatkan sejumlah oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malaka menggelar pesta ria di tengah pandemi Covid-19.

Acara ini terjadi pada Senin (12/7/2021) seusai pembukaan Sidang I DPRD Malaka bersama pemerintah.

Dalam video tersebut tampak sejumlah oknum anggota dewan berdansa dan berjoget sambil memegang gelas berisi minuman warna merah yang diduga minuman keras.

Tak hanya itu, dalam video berdurasi 30 detik tersebut terlihat sejumlah oknum anggota dewan tak mengenakan masker.

Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran membenarkan pria dan wanita di dalam video itu merupakan anggota dewan.

Baca: Viral Video Oknum Anggota Dewan Pesta Miras dan Nyanyi di Kantor, Begini Tanggapan Ketua DPRD Malaka

Adrianus pun menyayangkan kejadian itu.

Ia menyebut, kejadian itu mencederai kepercayaan masyarakat terhadap lembaga DPRD.

Atas aksi tak terpuji yang dilakukan anggota dewan tersebut, Adrianus kemudian meminta maaf.

(Tribun-Video.com/Pos-Kupang.com)

Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul Soal Vidio Viral Oknum Dewan di Malaka, Lembaga Siap Ambil Tindakan Sesuai Kode Etik dan Tatib

# Oknum Anggota DPRD # Malaka # TRIBUNNEWS UPDATE # Kode Etik

Sumber: Pos Kupang

VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved