Virus Corona

PPKM Dilanjutkan, Pemerintah Diminta Perhatikan Dampak Ekonomi ke Masyarakat

Rabu, 21 Juli 2021 11:38 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berlangsung mulai 3 hingga 20 Juli 2021 dan kemudian oleh Pemerintah diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

Wakil Sekretaris Sahabat Polisi Indonesia (SPI) DKI Jaya Mohammad Erlangga berharap pemerintah pusat tetap memperhatikan dampak panjang keberlangsungan ekonomi masyarakat, terutama pada sektor UMKM, sebagai konsekuensi kebijakan ini.

"Kami mengharapkan pemerintah memperhatikan dampak panjang dari PPKM terhadap keberlangsungan perekonomian masyarakat terutama di sektor UMKM," terang Erlangga dalam keterangannya, Rabu (21/7/2021).

Kendati setuju perpanjangan PPKM Darurat, SPI meminta pemerintah tetap memberi solusi bagi masyarakat yang hidupnya bergantung pada penghasilan harian.

Menurutnya perpanjangan pengetatan aktivitas masyarakat perlu diambil, lantaran kasus aktif Covid-19 di Indonesia per 18 Juli mencapai 52 ribu orang.

Jumlah ini membawa Indonesia masuk lima besar negara dengan kasus harian tertinggi. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pemerintah Diminta Perhatikan Dampak Ekonomi ke Masyarakat Jika PPKM Dilanjutkan

Baca: Seruan Aksi Tolak PPKM Darurat di Sejumlah Daerah Jabar Hari Ini, Polisi Sudah Siapkan Pengamanan

Baca: Viral Video Konvoi Malam Iduladha di Puncak hingga Jebol Penyekatan PPKM, Kapolres Bogor Klarifikasi

Editor: Tri Hantoro
Sumber: Tribunnews.com

Tags
   #PPKM   #Dampak Ekonomi   #Masyarakat
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved