Terkini Daerah

Ratusan Pelajar SMP Kesatuan Bogor Jalani Vaksinasi Covid-19 Perdana Tingkat SMP

Senin, 19 Juli 2021 16:37 WIB
Tribunnews Bogor

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUN-VIDEO.COM - Ratusan siswa siswi dari SMP Kesatuan Bogor menjalani vaksinasi perdana untuk tingkat SMP.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di SMP Kesatuan, Jalan Pulo Armin, Kota Bogor, Senin (19/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan dengan pendataan terlebih dahulu oleh pihak sekolah.

Kemudian selanjutnya, mereka yang masuk ke dalam target sasaran vaksinasi langsung melaksanakan regsitrasi di hari pelaksanaan suntikan vaksinasi.

Baca: Jokowi Fokuskan Vaksinasi Covid-19 di 3 Provinsi: Jawa Barat, Jawa Tengah dan Banten

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMP Kesatuan Bogor tersebut diinisiasi oleh Badan Intelejen Negara (BIN) bekerjasama dengan Korem 061/Suryakancana dan Dinas Kesehatan Kota Bogor.

Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi pelajar khusus siswa SMP tersebut merupakan yang pertama.

"Hari ini dilaksanakan perdana vaksinasi nasional yag dikhusukan untuk pelajar SMP di Kota Bogor, Alhamdulillah hari ini terlaksana 500 suntikan vaksinasi untk anak anak smp dan smua ini adalah inisiasi oleh BIN," ujarnya.

Dengan adanya vaksinasi ini kata Achmad Fauzi diharapkan kekebelan imunity kelompok bisa terus terbentuk.

Selanjutnya gerakan serbuan vaksinasi ini pun akan terus dilaksanakan untuk mencapai target dari total jumlah populasi yang akan divaksin.

Dilokasi yang sama Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyampaikan rasa terimakasihnya dan apresiasinya kepada Korem 061/SK dan BIN.

Baca: Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Ciracas Sudah 50 Persen

"Yang sudah membantu kami Pemkot Bogor dalm terus meningkatkan jumlah target capaian vaksin secara nasional khusunya yang ada di Kota Bogor," katanya.

Dengan adanya bantuan dari berbagai pihak TN-Polri dan komunitas dan Pemkot Bogor saat ini total target sasaran vaksinasi di Kota Bogoe sudah mencapai 27 persen.

"Kemudian hari ini kita melaksanakan program vaksinasi untuk pelajar khususnya pelajr SMP di sekolah kesatuan, mudah-mudahan ini akan berlanjut lagi jadi tidak hanya hari ini tetapi khusus anak-anak yang menjadi sasaran vaksin akan trus kira lakukan program kedepan," ujarnya

Saat ini kata Dedie Kota Bogor memiliki target secara keseluruhan sebanyak 8.019.000 target sasaran.

"Saya mengucapkan terimakasin kepda Badan Intelegen Negara dan juga Danrem yang sangat khusus secara intens mendorong percepatan serbuan vaksin," katanya.

# Pelajar SMP # vaksinasi # Bogor # vaksin

Baca berita lainnya terkait vaksinasi

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Ratusan Pelajar SMP Kesatuan Bogor Jalani Vaksinasi Covid-19 Perdana Tingkat SMP

Editor: Purwariyantoro
Video Production: Restu Riyawan
Sumber: Tribunnews Bogor

Tags
   #Pelajar SMP   #vaksinasi   #vaksin   #Bogor
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved