Yandex

Terkini Nasional

Jokowi Targetkan Suntik 1 Juta Dosis Vaksin per Hari Mulai Bulan Juli

Selasa, 15 Juni 2021 13:12 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta agar vaksinasi Covid-19 yang tengah digulirkan pemerintah terus diakselerasi.

Pemerintah menargetkan cakupan vaksinasi harian 700 ribu di bulan Juni dan 1 juta di bulan mendatang bisa tercapai.

Jokowi pun menginstruksikan TNI dan Polri untuk turut melaksanakan vaksinasi.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas mengenai Penanganan Pandemi Covid-19, Senin (14/06/2021), di Istana Merdeka, Jakarta.

“Beliau (Presiden Joko Widodo) sudah menugaskan TNI dan Polri untuk mendampingi bersama-sama dengan vaksinasi program melalui pemerintah daerah untuk bisa melakukan vaksinasi sampai 400 ribu per hari," ujar Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi dalam keterangan persnya setelah mengikuti Rapat Terbatas.

"Sehingga 600 ribu per hari akan melalui jalur pemerintah daerah, sedangkan 400 ribu per hari akan dilakukan melalui jalur sentral TNI dan Polri,” imbuhnya.

Baca: Kejar Target Vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta, Pemerintah Prioritaskan Permukiman Padat Penduduk

Baca: Jokowi Beri Target Herd Immunity Jakarta Hingga Agustus, Anies Genjot 100 Ribu Vaksinasi per Hari

Budi menambahkan, Jokowi meminta pihaknya untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Kami diminta untuk memastikan koordinasi yang berjalan dengan baik dan juga suplai vaksinnya dilakukan dengan baik,” ujarnya.

Selain akselerasi vaksinasi, imbuh Budi, Presiden Jokowi juga menekankan pentingnya untuk memastikan implementasi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) di lapangan.

“Arahan Bapak Presiden tadi bahwa, satu implementasi di lapangan untuk penerapan protokol kesehatan, PPKM Mikro, dan yang kedua akselerasi vaksinasi. Itu yang diminta untuk segera dijalankan,” tandasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jokowi Targetkan Suntik 1 Juta Dosis Vaksin per Hari Mulai Bulan Juli

# Presiden Jokowi # vaksin Covid-19 # vaksinasi

Editor: Sigit Ariyanto
Video Editor: Andheka Malestha
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved