Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

CEO Bobobox Buka Suara terkait Adanya Tamu Hotel Kapsul yang Direkam saat Mandi

Sabtu, 15 Mei 2021 07:27 WIB
Kompas.com

TRIBUN-VIDEO.COM - Kejadian tidak menyenangkan dialami seorang tamu hotel kapsul Bobobox kawasan Jakarta Pusat yang mengaku mengalami dugaan pelecehan.

Korban yang merupakan laki-laki mengunggah sebuah utas di Twitter yang kemudian viral, ia mengaku direkam saat mandi di kamar mandi hotel yang menerapkan sistem shared bathroom.

Terkait hal itu, Pihak Bobobox pun buka suara dan akan mendukung korban untuk menempuh jalur hukum.

Kejadian ini dibongkar oleh korban di melalui uanggahan utas di akun Twitter @bukaniqbaalee, dengan menceritakan kronologi ketika memergoki seseorang sedang merekam dirinya mandi di hotel.

Dia bercerita pada tanggal 11 Mei, melakukan reservasi untuk menginap selama satu malam.

Sekira pukul 10.25 WIB, ia terbangun dan mengerjakan urusan kerjaan sebentar, kemudian menuju ke kamar mandi untuk bersiap berangkat ke kantor.

Sebagaimana diketahui, kamar mandi di hotel ini adalah shared bathroom, sehingga setiap tamu bisa masuk ke dalam.

"Selang beberapa menit basahin badan, tiba-tiba gue dengar ada suara langkah kaki orang masuk karena itu lantainya semacam granit, kayak di rumah-rumah minimalis," tuturnya.

Awalnya, ia tidak begitu peduli karena merasa biasa siapa saja bisa masuk ke shared bathroom di hotel kapsul.

Baca: Wanita Pergoki Pacar Selingkuh di Kamar Hotel, Berkat Fitur Canggih Live Photo

Namun, korban semakin curiga karena mendengar suara pintu utama yang ditutup dan mendengar suara sandal hotel yang mondar mandir.

Hingga korban melihat ada tangan yang sedang memegang handphone berwarna biru tua dengan blitz kamera yang menyala.

Korban refleks berteriak dan ia melihat pelaku menarik tangan lalu mendengar suara orang berlari.

"Terus doi langsung narik tangannya dan kedengeran suara sendal hotelnya langsung krasak krusuk kayak yang panik gitu, dan langsung lari sembari kedengeran suara pintu utama dibuka. Jadi selama beraksi tadi dia udah sengaja nutup!!" tuturnya.

Setelah kejadian itu, korban langsung melapor ke resepsionis dan disarankan untuk menulis surat laporan mandiri yang akan diberikan kepada kantor pusat Bobobox.

Setelah masalah ini viral, Kompas.com kemudian mendapat keterangan dari CEO Bobobox Indra Gunawan yang mengaku kaget dan marah saat pertama kali mendapat kabar ini.

"Saya terhenyak dan geram ketika mendengar kabar bahwa di tengah momen seperti ini, salah satu Sahabat Bob harus mengalami kejadian yang sangat tidak manusiawi di salah satu cabang Bobobox," kata Indra, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (13/5/2021).

"Sebagai manusia biasa saya tidak habis pikir mengapa ada oknum yang begitu tidak bertanggungjawab dan mengganggu ranah privat orang lain untuk tujuan yang tidak mulia," ucapnya.

Indra menegaskan, pihaknya mendukung tamu tersebut untuk menempuh jalur hukum.

Bahkan, menurut Indra, pihaknya sudah mengantongi identitas terduga pelaku.

"Saya berterima kasih kepada Sahabat Bob hang berani untuk speak up dan melaporkan kejadian yang dialami beliau, sehingga kami dapat mengambil tindakan yang tepat dan efektif," ucap Indra. "Dengan bantuan seluruh sumber daya yang ada kami melakukan investigasi internal dan berhasil mengidentifikasi terduga pelaku. Bersama dengan korban, kami siap maju menindaklanjuti hal ini," tutur dia. (Tribun-video.com/Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Tamu Hotel Direkam Saat Mandi, Bobobox Dukung Korban Tempuh Jalur Hukum

# TRIBUNNEWS UPDATE # Pods Hotel Bobobox # pelecehan seksual

Editor: Radifan Setiawan
Sumber: Kompas.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved