Yandex

Travel

Gegara Larangan Mudik Lebaran Idul Fitri, Jeni Sekeluarga Pilih Berwisata ke Pantai Ecing Nunukan

Jumat, 14 Mei 2021 19:43 WIB
Tribun Kaltara

TRIBUN-VIDEO.COM, NUNUKAN - Gegara larangan mudik Lebaran Idulfitri, Jeni sekeluarga plih berwisata ke Pantai Ecing Nunukan.

Wisata Pantai Ecing Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), menjadi tempat kumpul keluarga pada hari kedua Idulfitri 1442 Hijriah, Jumat (14/05/2021), sore.

Informasi yang dihimpun, wisata yang beralamat di Jalan Sedadap, Kelurahan Nunukan Selatan itu, mulai ramai dikunjungi sejak pukul 13.00 Wita.

Dari pantauan TribunKaltara.com, saat ini pengunjung mulai anak kecil hingga Lansia, satu persatu masuk ke lokasi wisata Pantai Ecing.

Tiap pengunjung yang masuk dikenakan biaya Rp5 ribu per orang.

Meskipun tak ada petugas pengetatan protokol kesehatan di lokasi wisata, namun tampak setiap pengunjung yang masuk menggunakan masker.

Jeni (35), satu diantara pengunjung wisata Pantai Ecing, mengaku tak sendirian, melainkan datang bersama sanak keluarganya.

"Saya datang dengan keluarga. Kami ada 11 orang. Beberapa masih berenang di sana," kata Jeni sembari menunjuk ke arah adik-adinya yang sedang berenang, pukul 16.30 Wita.

Berwisata bersama keluarga jadi pilihan Jeni, untuk mengobati rasa kecewanya, lantaran tak bisa mudik ke kampung halaman, akibat adanya larangan mudik Idulfitri.

Padahal, wacana Idulfitri di Sulawesi Selatan, Toraja, bersama kedua orang tuanya sudah direncanakan sejak awal Januari lalu.

"Sempat kecewa karena nggak bisa mudik ke kampung. Jadinya Idulfitri di Nunukan sama adik, sepupu, dan tante saya. Orang tua saya di Toraja," ucapnya.

Anak pertama dari lima bersaudara itu, mengaku memilih berkunjung ke wisata Pantai Ecing, lantaran tak ada pilihan wisata lain lagi.

"Di Nunukan hanya Pantai Ecing saja yang ramai kalau hari raya begini atau lagi weekend," ujarnya.

Jeni menuturkan, akan pulang ke kampung halaman bersama adiknya pasca periode larangan mudik berakhir.

Diketahui, larangan mudik sesuai Surat Edaran Satgas nasional Covid-19 nomor 13 tahun 2021, berlaku mulai 6-17 Mei.

"Rencana tanggal 23 Mei baru pulang ke kampung sama adik saya. Kalau lihat jadwal kapal, tanggal 23 Mei itu ada KM Lambelu ke Pare-pare," ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, pengunjung wisata Pantai Ecing Nunukan mulai berpulangan satu persatu.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Gegara Larangan Mudik Lebaran Idulfitri, Jeni Sekeluarga Pilih Berwisata ke Pantai Ecing Nunukan

Editor: Radifan Setiawan
Video Editor: Andheka Malestha
Sumber: Tribun Kaltara
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved