Yandex

Viral Video

Viral Utas Pengunjung Direkam saat Mandi di Hotel Bobobox, Ternyata Terjadi di Cabang Kota ini

Jumat, 14 Mei 2021 17:23 WIB
TribunSolo.com

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Azhfar Muhammad Robbani

TRIBUN-VIDEO.COM - Sebuah utas dari akun Twitter @bukaniqbaalee, yang menuliskan pengalaman horor direkam saat mandi di Hotel Bobobox, viral di media sosial.  

Tamu tersebut menceritakan kronologi ketika memergoki seseorang sedang merekam dirinya saat sedang mandi di hotel Bobobox.

Disamping itu, Bobobox Solo yang merupakan satu -satu nya hostel atau hote kapsul di kota Solo mengklarifikasi adanya rumor yang beredar.

Branch Operationa Manager Bobobox Jawa Tengah, melalui Staff nya di Kota Solo Agnes Frida membenarkan kasus beredar di hostel nya yaitu Bobobox.

“Terkait kasus itu (pelecehan seksual)  betul saya mengetahui dan ramai dari semalam,” kata Agnes kepada TribunSolo.com (14/5/2021).

“Kami membenarkan adanya kasus tak terduga itu dan memang di bobobox,” ujarnya.

Meski ia sampaikan di bobobox ia mengaku dengan tegas itu bukan terjadi di bobobx cabang Kota Solo yang berada di kawasan jalan Slamet Riyadi, Solo.

“Yang jelas itu bukan cabang kami, itu di Jakarta,” ungkapnya.

Menurutnya pihak manajemen dan jajaran pengelola hoste Bobobox sudah mengambil langkah tegas untuk kasus ini.

“Sudah kemarin sudah di follow up langsung, CEO nya juga turun langsung dan sudah update terkait kasus ini di medsos kami,” papar Agnes.

Pihak Bobobox pusat telah melakukan klarifikasi dengan adanya kejadian ini, pihak pelaku merupakan dari pengunjung hotel mereka sendiri.

“Bukan karyawan dari Bobobox atau dari oknum cabang hotel, saya mendapatkan informasi itu adalah pengunjung lain,” ujarnya.

“Saya tidak mengerti motifnya apa tidak habis fikir yang pasti sudah diproses untuk tindak lanjut,” tambahnya.

Pihak manajemen hotel bobobox solo mengatakan sebanyak 7 orang pengelola hostel telah melakukan pengawasan ketat kepada pengunjung.

“Ya kami juga sudah melakukan berbagai pengamanan dan pengawasan,” katanya.

Ia sampaikan tidak pernah ada aduan dari pengunjung yang datang terkait adanya pelecehan seksual di cabangnya.

“Yang pasti kami selalu terbuka dan welcome kepada pengunjung yang memiliki keluhan,” tandasnya.

Pihak Bobobox Dukung Usut Tuntas

Seorang tamu Hotel kapsul Bobobox mengaku mengalami dugaan pelecehan seksual di hotel tempatnya menginap.

Ada seseorang yang merekam dirinya saat mandi.

Kronologinya ketika mandi dan ada seseorang diam-diam merekamnya.

Melakui akun Twitter @bukaniqbaalee, tamu tersebut menceritakan kronologi ketika memergoki seseorang sedang merekam dirinya saat sedang mandi di hotel.

Terkait hal itu, CEO Bobobox Indra Gunawan mengaku kaget dan marah.

"Saya terhenyak dan geram ketika mendengar kabar bahwa di tengah momen seperti ini, salah satu Sahabat Bob harus mengalami kejadian yang sangat tidak manusiawi di salah satu cabang Bobobox," kata Indra, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis 13 Mei 2021.

"Sebagai manusia biasa saya tidak habis pikir mengapa ada oknum yang begitu tidak bertanggungjawab dan mengganggu ranah privat orang lain untuk tujuan yang tidak mulia," ucapnya.

Indra menegaskan, pihaknya mendukung tamu tersebut untuk menempuh jalur hukum.

Bahkan, menurut Indra, pihaknya sudah mengantongi identitas terduga pelaku.

"Saya berterima kasih kepada Sahabat Bob hang berani untuk speak up dan melaporkan kejadian yang dialami beliau, sehingga kami dapat mengambil tindakan yang tepat dan efektif," ucap Indra.

"Dengan bantuan seluruh sumber daya yang ada kami melakukan investigasi internal dan berhasil mengidentifikasi terduga pelaku. Bersama dengan korban, kami siap maju menindaklanjuti hal ini," tutur dia.(*)

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Viral Tamu Bobobox Hotel Direkam Saat Mandi, Ternyata Terjadi di Cabang Kota ini

Editor: Radifan Setiawan
Video Editor: Winda Rahmawati
Sumber: TribunSolo.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved