Yandex

Idul Fitri 2021

Salat Idul Fitri 1442 H di Islamic Center Nunukan Terpantau Ramai, Bupati Nunukan Sampaikan Ini

Kamis, 13 Mei 2021 19:29 WIB
Tribunnews.com

TRIBUN-VIDEO.COM, NUNUKAN - Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Islamic Center Nunukan, Kalimantan Utara terpantau ramai, Kamis (13/05/2021), pagi.

Infomasi yang dihimpun, sejak pagi tadi pukul 05.00 Wita, Islamic Center Nunukan telah dipenuhi ratusan umat muslim yang ingin melaksanakan salat Idul Fitri berjamaah.

Ramainya jemaah salat Idul Fitri juga tampak dari kendaraan roda dua maupun roda empat yang ada di halaman parkir, mengelilingi masjid.

Dari pantauan TribunKaltara.com, saking ramainya jemaah, sampai memenuhi halaman masjid baik sisi kiri, kanan, hingga bagian luar depan masjid.

Meski begitu, pelaksanaan salat Idul Fitri tetap sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Mulai jarak shaf antar jemaah, tempat cuci tangan, dan pemakaian masker. Bahkan, petugas Satpol PP terlihat aktif memberikan masker kepada jemaah yang tak mengenakan masker.

Demikian juga, khutbah imam masjid di Islamic Center, tak sampai 20 menit dilakukan.

Di lantai dua masjid, tampak Bupati Nunukan Asmin Laura bersama suami dan 3 anaknya mengikuti salat Idul Fitri berjamaah.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Nunukan itu menyampaikan minal aidin wal faizin kepada seluruh jemaah Idul Fitri, masyarakat Kabupaten Nunukan.

"Jemaah salat Idul Fitri yang dirahmati Allah, di hari kemenangan ini perkenankan saya Bupati Nunukan beserta segenap jajaran pemerintahan Kabupaten Nunukan, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Semoga seluruh amal ibadah di bulan Ramadan diterima oleh Allah," kata Asmin Laura dalam sambutannya.

Lanjut Asmin Laura, "Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin atas segala salah dan ihlaf saya selama ini," ucapnya.

Dia meminta kepada masyarakat Kabupaten Nunukan, agar selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19, utamanya saat beraktivitas di luar rumah.

Ibu tiga anak itu, mengajak masyarakat Kabupaten Nunukan untuk saling bergandengan tangan, dan membantu sesama, agar masa sulit akibat wabah pandemi Covid-19, bisa dilalui.

"Sudah setahun lebih, kita mengalami situasi pandemi Covid-19. Hingga kini kasus konfirmasi masih fluktuatif. Saya yakin, kita semua mengalami kekhawatiran yang sama terhadap wabah ini. Namun kita harus optimis melawan pandemi Covid-19 dengan selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19," ujarnya.

Pada akhir sambutan, Asmin Laura menuturkan, masa kepemimpinan bersama wakilnya, yang akan berakhir di bulan Mei ini.

Dia menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Nunukan atas dukungan dan kerjasamanya, sehingga 4 tahun bisa dilalui dengan segudang prestasi.

"Jemaah Idul Fitri yang saya cintai, pada 31 Mei 2021 nanti, saya dan bapak Faridil Murad (wakil bupati) akan mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nunukan. Kami ucapkan terimakasih atas suport dan kerjasama masyarakat, sehingga banyak prestasi yang bisa diraih bersama. Mohon maaf kalau dalam kepemimpinan kami banyak salah dan kekurangan yang dilakukan," ungkapnya. (*)

Editor: Tri Hantoro
Video Editor: Andheka Malestha
Sumber: Tribunnews.com
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved