Yandex

TRIBUNNEWS UPDATE

Orangtua yang Marahi Kasir Indomaret karena Anaknya Top Up Game Online Minta Maaf, Berakhir Damai

Kamis, 13 Mei 2021 16:11 WIB
Kompas TV

TRIBUN-VIDEO.COM - Orangtua yang videonya viral di media sosial lantaran memarahi kasir Indomaret karena membiarkan anaknya top up voucher game online Rp800 ribu akhirnya minta maaf.

Persoalan ini diselesaikan secara kekeluargaan dengan pertemuan antara kedua belah pihak.

Pertemuan itu juga didampingi oleh perwakilan dari Indomaret Simpang Mayang Perdagangan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Berdasarkan video yang diperoleh Tribun-Video.com, memperlihatkan orangtua yang memarahi kasir Indomaret bernama Azhar Efendi membacakan pernyataan permintaan maafnya.

"Hal ini murni karena ketidaktahuan saya atas sistem pembelian voucher game online yang telah dibeli oleh anak saya sehingga saya larut dalam emosi," ujarnya.

Selain untuk pihak Indomaret khusunya kasir yang sempat ia marahi, permintaan maaf itu juga ia tujukan kepada seluruh pihak yang merasa terganggu dengan perbuatannya saat itu.

Baca: Viral Video Pria Memarahi Kasir Minimarket karena Layani Anaknya Top Up Cash Game Online Rp800 Ribu

Azhar melanjutkan, bahwa dengan ini dirinya dan pihak Indomaret sepakat menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan.

Mereka juga sepakat untuk tidak memperpanjang persoalan ini.

"Di sini saya dengan pihak Indomaret sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan. Mohon maaf kepada pihak Indomaret dan semua, atau seluruh pihak yang mungkin tidak berkenan dalam video tersebut. Dengan ini permasalahan dalam video tersebut sudah selesai secara baik dan tidak diperpanjang," ucapnya.

Kasus ini berawal dari viralnya video orangtua sedang memarahi kasir Indomaret karena anaknya dilayani saat membeli voucher game online senilai Rp800 ribu.

Mereka mempertanyakan kebijakan pelayanan Indomaret bahkan sempat menuntut karyawan tersebut untuk untuk mengembalikan uang pembayaran voucher game online.

Sebelumnya, pada Rabu (12/5/2021) Direktur Pemasaran PT Indomarco Prismatama (Indomaret) Wiwiek Yusuf membenarkan adanya kejadian itu.

Menurut Wiwiek, kasir Indomaret saat itu telah menanyakan tujuan pembayaran dari transaksi yang dilakukan si anak yang mengaku membeli voucher game online untuk kakaknya.

Baca: Viral Video Orangtua Marahi Kasir Indomaret karena Anak Beli Voucher Game Online, Ini Kata Direktur

"Melakukan transaksi secara online dan bayarnya di Indomaret. Sama seperti belanja online. Kita hanya sarana pembayaran saja. Pengakuan si anak kepada kasir itu (pembelian voucher game) untuk abangnya. Katanya seperti itu informasi sementara yang kita terima," jelas Wiwiek.

Ia pun berharap kedepannya para orangtua dapat melakukan pengawasan lebih terhadap anak mereka agar kejadian seperti ini tidak terulang.

Sebagai informasi, setelah video ini viral di berbagai media sosial, banyak warganet yang justru memberi dukungan kepada kasir tersebut.

Beberapa warganet juga menyebut, peristiwa itu bisa terjadi juga lantaran kurangnya pengawasan orangtua terhadap kegiatan anaknya.(Tribun-Video.com/KompasTV)

# kasir minimarket # Top Up Game Online # game online # Indomaret # viral di media sosial # Viral Video # Simalungun

Baca berita lainnya terkait game online

Artikel ini telah tayang di Kompas.tv dengan judul Dihujat Habis-habisan Warganet, Orangtua dari Anak Top Up Game Rp 800 ribu Akhirnya Minta Maaf

Editor: Purwariyantoro
Reporter: Dea Mita
Video Editor: Muhammad Eka Putra
Sumber: Kompas TV
VIDEO TERKAIT
KOMENTAR

Video TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved